Connect with us

Articles

Lagu-Lagu Untuk Menemani Perjalanan

Dipublikasikan

pada

Setiap perjalanan memiliki cerita tersendiri, melalui kisah pertemuan dengan tempat baru, melalui pembelajaran akan budaya baru hingga perjuangan beradaptasi dengan bahasa baru.

Setiap orang memiliki tujuan masing-masing untuk melakukan sebuah perjalanan. Perjalanan panjang, perjalanan pendek, dekat atau pun jauh, selalu memiliki tujuan-tujuannya. Bahkan tidak jarang seseorang melakukan perjalanan untuk mendapatkan pengalaman spiritual.

Di Indonesia, sebuah perjalanan menjadi sebuah kebudayaan, seperti pada saat Hari Raya Idul Fitri, melakukan perjalanan ke kampung halaman, bertemu dengan saudara-saudara. Juga sudah banyak orang-orang melakukan perjalanan seperti menjadi sebuah panggilan.

Backpacker, traveller atau apapun itu istilahnya melakukan sebuah perjalanan ke tempat-tempat baru. Untuk mengeksplorasi hal-hal baru dan mendapatkan pengalaman baru. Tidak jarang untuk mendapatkan inspirasi dan kesegaran pikiran, dan keluar dari rutinitas yang padat.

Gigsplay mencoba untuk menyusun kumpulan lagu yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk menemani dalam sebuah perjalanan. Bisa menjadi referensi baru dan tentu saja memiliki kemungkinan untuk menjadi penambah pengalaman dan membentuk suasana yang berarti dalam perjalanan tersebut.

Death Cab for Cutie – You are a Tourist

Secara tersurat lagu ini menjelaskan tentang seseorang yang berada di suatu tempat yang baru. Death Cab fo Cutie bahkan menyinggung tentang seorang turis atau pun traveller di kotanya sendiri. Lirik yang menceritakan tentang keasingan diri pada suatu tempat bisa menjadi pilihan terbaik sebagai soundtrack perjalananmu.

 
The Wilderness of Manitoba – Morning Sun

“Morning Sun” merupakan lagu terbaik untuk menemani aktivitas kita di suatu tempat yang asing, menyendiri hanya ditemani oleh alam yang terbuka. Jika menyukai kegiatan malas-malasan hanya berbaring di sebuah padang rumput yang luas, maka lagu ini akan membawa tetap menikmati malas-malasan tersebut dan merubahnya menjadi terapi.

 
Arcade Fire – No Cars Go

Jika menyukai sebuah perjalanan darat sejenis road trip, maka lagu Arcade Fire yang berjudul “No Cars Go” ini akan memiliki sifat anthem yang baik. Sebuah part terbaik adalah memutarnya ketika malam hari dan akan membersihkan pikiranmu dari banyak beban.

 
Talking Heads – Road to Nowhere

Tersesat menjadi salah satu bumbu terbaik dalam sebuah perjalanan. Meskipun teknologi pembantu perjalanan sudah canggih, mulai dari GPS atau pun peta digital, namun tetap saja kemungkinan untuk tersesat akan besar. Lagu “Road to Nowhere” milik Talking Heads ini mampu menemani kita dalam sebuah perjalanan dan akan menunjuk ketersesatan menjadi sebagai suatu rencana.

 
Mumford & Sons – Hopeless Wanderer

“Hopeless Wanderer” salah satu lagu perjalanan terbaik dan mungkin wajib ada di pemutar musikmu. Sebuah perasaan dan meskipun sedikit imajinasi tentang kekuatan pikiran akan mampu dan mencapai sebuah tempat tertentu. Perjalanan, khususnya solo traveling menjadi media belajar yang baik untuk mengenal diri sendiri.

 
Matt & Kim – Daylight

Menyambut musim panas akan semakin menambah pengalaman traveller menjadi lebih berwarna, mungkin mendekati indah. Pesta-pesta dan kegembiraan orang-orang menyambut musim panas pun akan semakin terasa dengan lagu “Daylight” ini.

 
Bright Eyes – Another Travelin’ Song

Conor Oberst menyukai sebuah perjalanan, dia menyebutkannya sebagai suatu spiritual journey. Setiap perjalanan yang dia lakukan ditemani dengan kegiatan menulis lagu untuk menjadi soundtrack-nya. Oleh karena itu “Another Travelin’ Song” menjadi pilihan yang terbaik untuk menemani perjalanan.

*foto: bootsnall

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *