Record Store Day 2015: Mari Merayakan Musik!

0
2077

Tahun ini, Record Store Day yang selalu diadakan pada akhir minggu ketiga bulan April jatuh pada tanggal 18 April 2015.

Bagi kami yang kesehariannya menerima dan menjual titipan rilisan fisik dan segala pernak-perniknya, ketika ada kesempatan untuk merayakan apa yang kami kerjakan sehari-hari, dengan sukacita kami menyambutnya.

Di beberapa kota, perayaan ini ditandai dengan record fest. Untuk tahun ini, kami memutuskan kembali ke rumah. Setelah tahun lalu kami bermain di luar, kami kembali ke toko, kembali pada niat awal untuk meramaikan rumah yang menjadi sumber penghidupan kami. Karena toh, itu awal Record Store Day (RSD) dibuat, bukan hanya sekedar berlomba merilis sesuatu yang khusus pada hari itu dan bukan hanya sekedar transaksi jual beli. Dibalik perayaan RSD ada misi untuk memperpanjang nafas toko-toko musik independent, menghidupkan dan saling mendukung antara pemusik, label dan toko.

Tahun ini, kami mengajak Nadafiksi, Teman Sebangku, Tetangga Pak Gesang dan Mr. Sonjaya untuk tampil di dalam toko dan mereka akan melakukan rekaman secara langsung dan satu atau dua jam kemudian akan berjualan CD. Setelah itu ada sesi keriaan bersama Bottlesmoker dan Terbujurkaku DJ Set.

Lalu juga akan ada ‘pasar kaget’ bersama Heiguys, Grimloc Records, Manstrale Press, Alter.Naive, Ototo Store, Pemandangan dan Amenkcoy. Mereka tentu saja akan membawa amunisi masing-masing untuk memeriahkan RSD.

Untuk rilisan, akan ada bundling DVD “Konser Menuju Semesta” dan Kaset “Balada Joni dan Susi” dari Melancholic Bitch lalu ada kaset dari A Stone A, “Memori Kumis Kucing”. Bersamaan dengan itu juga ada pameran dari A Stone A yang akan diadakan di Omni.Space, galeri mungil yang terletak di lantai 3.

Untuk sesi diskusi, akan ada sesi “Anda Bertanya, Omuniuum Menjawab”. Isinya tentu saja tanya jawab tentang Omuniuum dan segala tips dan triknya.

Buatlah tradisi sendiri di kotamu, mari merayakan rilisan fisik dengan apapun mediumnya. Mari merayakan musik dan mari berbagi kegembiraan. Tanpa kalian, para pencipta, pendukung dan pecinta rilisan fisik beserta pernak-perniknya, kami tidak ada apa-apanya.

 

*Ditulis oleh Boit, Omuniuum

 

poster-RSDs-FIX

 

 

RSD-pasar-kaget-INSTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here