Connect with us

Music News

Konser 10 Tahun Roekmana’s Repertoire

Dipublikasikan

pada

Oleh

Tigapagi

Tigapagi bakal membawakan seluruh materi lagu di album Roekmana’s Repertoire dalam konser “10 Tahun Roekmana’s Repertoire”, pada tanggal 30 September 2023, di Bandung.

Pertunjukan ini akan menjadi showcase tunggal pertama bagi kelompok musik yang sebelumnya dipandu oleh Prima Dian Febrianto pada gitar dan Sigit Pramudita pada gitar dan backing vocals ini. Saat ini formasi Tigapagi diperkuat dengan hadirnya Indra Kusharnandar pada keyboard, synthesizer, dan piano, Achmad Kurnia pada selo, gitar, dan backing vocals, serta Sekaranggi pada vokal dan synthesizer. Tidak hanya itu, musisi pendukung seperti Sidiq Subandrio pada flute, Aji Bhakti pada violin, Adam Senja pada viola, Yasin Jenara pada violin, dan R. Feraldi P. juga memperkokoh formasi mereka saat ini.

Album Roekmana’s Repertoire sendiri dirilis pada tanggal 30 September 2013 yang lalu dan terpilih ke dalam daftar 20 Album Terbaik Indonesia 2013 versi majalah Rolling Stone Indonesia (menempati posisi ke-2). Media VICE juga sempat menominasikan Roekmana’s Repertoire sebagai salah satu dari 20 album terbaik Indonesia sepanjang dekade.

Tigapagi dan demajors selaku promotor memilih De Majestic, Bandung untuk menggelar pertunjukan ini. De Majestic yang berada di Jalan Asia-Afrika (Braga), Bandung, sebelumnya dikenal dengan nama AACC (Asia-Africa Convention Centre). Gedung ini merupakan gedung bersejarah, tempat dilaksanakannya Konferensi Asia-Afrika, April 1955.

Selama 1 Jam 5 menit, Tigapagi akan memainkan seluruh komposisi di album Roekmana’s Repertoire yang berisi 10 lagu. Konser ini akan digarap dengan beberapa aransemen baru dan sederet musisi kolaborator.

Pertunjukan “10 Tahun Roekmana’s Repertoire” akan menjadi kesempatan perdana bagi Tigapagi untuk memainkan materi-materi dari album tersebut secara utuh. Ini juga berarti jadi pengalaman eksklusif untuk penonton menyaksikannya pertama kali.

Dalam menggarap konser ini, Tigapagi berkolaborasi dengan demajors, promotor dan label rekaman asal Jakarta yang dikenal luas melalui Synchronize Festival. Hal ini tentu bukan tanpa sebab. demajors merupakan label rekaman yang mengantarkan album Roekmana’s Repertoire ke seluruh pendengar, lewat cakram padat yang mereka rilis sepuluh tahun silam.

Kami memilih demajors sebagai promotor konser ini salah satunya karena Tigapagi dan demajors memiliki sejarah panjang di balik rilisan Roekmana’s Repertoire. Kesuksesan album ini bisa dikatakan banyak mendapat andil dari demajors hingga dapat dinikmati banyak pendengar sampai saat ini,” tukas Sigit Pramudita, gitaris Tigapagi.

Tanda masuk pertunjukan “10 Tahun Roekmana’s Repertoire” akan dijual dengan harga Rp 200,000. Setiap pembeli tanda masuk akan mendapatkan advance copy dari compact disc Roekmana’s Repertoire edisi 10 tahun yang dicetak amat terbatas.

Tanda masuk akan dijual pada 25 September pukul 13.00 WIB melalui www.demajors.com. Informasi lebih lanjut mengenai konser, tertera di sosial media demajors dan Tigapagi.

Roekmana's Repertoire

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *