Fun Facts; Warpaint

0
1762

Theresa Wayman dan Emily Kokal merupakan dua orang yang telah bersahabat sejak masih kecil.

Warpaint dibentuk pada hari Valentine di tahun 2004, oleh Theresa Wayman, Emily Kokal, Jenny Lee, dan kakak dari Jenny Lee yaitu Shannon Sossamon.

EP debut mereka, Exquisite Corpse proses mixing dan mastering-nya dikerjakan oleh mantan gitaris Red Hot Chili Peppers, John Frusciante.

John Frusciante pada saat itu juga tengah menyandang status sebagai kekasih dari Emily Kokal.

Di EP tersebut juga, gitaris Red Hot Chili Peppers saat ini Josh Klinghoffer menyumbang permainan gitar dan drum.

Lagu “Elephants” menjadi salah satu soundtrack di film “Siren” yang digarap oleh sutradara Andrew Hull, rilisan Lionsgate.

Drummer Stella Mozgawa berasal dari Australia, dan baru bergabung dengan Warpaint di tahun 2009.

Warpaint ikut kedalam kompilasi We Were So Turned On sebuah tribut kepada David Bowie di tahun 2010 bersama A Place To Bury Stanger, Duran Duran dan lainnya. Mereka menggubah ulang lagu “Ashes to Ashes”.

Lagu “Love Is To Die” pernah menjadi soundtrack dari iklan brand ternama Calvin Klein.

Emily Kokal menuturkan bahwa influence bermusik terbesar dari Warpaint adalah Cocteau Twins, Joni Mitchell dan Siouxsie and the Banshees.

Theresa Wayman juga memiliki kemampuan akting. Pernah tampil di film “The Rules of Attraction”, “Rift” serta “Pete Small Is Dead”.

Stella Mozgawa pernah turut mengisi drum untuk musisi-musisi seperti Kurt Vile, Adam Green dan Regina Spector.

Jenny Lee Lindberg adalah adik dari aktris Shannon Sossamon yang tampil di film-film seperti “Kiss Kiss Bang Bang”, “Sinister 2”, “Road To Nowhere”, “The End of Love” dan masih banyak lainnya.

Suami dari Jenny Lee Lindberg adalah Chris Cunningham, seorang videografer asal Inggris yang pernah menangani video klip dari band-band seperti Aphex Twin, Madonna, Bjork, sampai The Horros.

Penampilan Warpaint di Jakarta nanti menjadi kali pertama bagi promotor Wire It Up! memboyong grup band luar negeri ke Indonesia.

Ini akan menjadi satu-satunya pentas Warpaint di wilayah Asia Tenggara, sebelum bertolak ke Jepang dan Australia untuk melanjutkan tur mereka.

Warpaint untuk pertama kalinya resmi akan tampil di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here