Connect with us

New Tracks

Memulai Babak Baru: Dandelions Ajak Indra Qadarsih (Kibordis BIP, ex-Slank) Di Single “Story Biru”

Dipublikasikan

pada

Grup musik Rock N’ Roll asal Surabaya, Dandelions, resmi melepas single bertajuk “Story Biru” dibantu oleh Kibordis BIP, Indra Qadarsih. Single bertemakan cinta ‘ala’ Dandelions ini menjadi pembuka untuk Album Kanan/Kiri nantinya akan dirilis akhir tahun 2024.

Story Biru Memulai babak barunya, Dandelions menggandeng Kibordis ternama Indra Qadarsih (Kibordis BIP, dan ex-Slank) dalam penggarapan single “Story Biru. Single ini menceritakan ‘keindahan’ rasa hubungan dengan mantan yang tak bisa diulang kembali.

Biarkan semua menjadi cerita.. Aku gak mau lagi cintamu..

Begitulah penggalan lirik dari single “Story Biru”. Rockers juga memiliki cerita percintaan yang sama seperti manusia pada umumnya. Namun, Rockers tidak mau mengulangi kesalahan yang sama dalam percintaan.

Dandelions juga merilis video musik “Story Biru” melibatkan Anak Anak Bunga (sebutan fans Dandelions) untuk menjadi bagian dari video musiknya, lalu dikompilasikan oleh Dimas Opet.

Tentang Dandelion
Dandelions digawangi oleh Njet.s (Vokal), Daniel (Bass), Qobus (Gitar), Rafzan (Drum). Awal debut dengan single “Mantra Sakti” pada tahun 2015. Mini album dengan nama yang sama dirilis pada tahun 2017 yang berisikan 5 lagu termasuk single “Bukan Playboy” dan “Impor.”

Berkat dua single tersebut Dandelions semakin dikenal dan mendapat ‘tempat’ dihati pendengarnya. Band yang sempat menjadi band pembuka dari grup musik legendaris, Slank pada tahun 2018 silam, sempat melejit di skena permusikan Surabaya Raya dan sekitarnya. Bahkan single “Impor” masuk dalam kompilasi kanal KPK RI di tahun 2016 dalam program kampanye anti korupsi yang bertujuan memberantas Pejabat Rakus! Diproduseri oleh Erwin (Ex Dewa19). Album “Anak Anak Bunga” dirilis pada tahun 2018 berisikan 10 lagu dengan single ‘hits’ “Bukan Playboy”, “Impor”, dan “Oh!”.

Memasuki era pandemic, Dandelions tidak mengendurkan semangat bermusiknya. Mereka masuk dapur rekaman untuk menggarap album Kanan/Kiri yang nantinya akan dirilis akhir tahun 2024.

Mempelopori fanbase Keluarga Bunga, Dandelions merangkul kawan-kawan dengan satu spirit, “Fight with Flower” (Melawan dengan Bunga). Yaitu membawa semangat Flower Generation dari era 60-an, sebagai counter culture terhadap budaya kemapanan, isu rasial, perang, hingga kerusakan alam akibat pembangunan yang tidak teratur. Terhitung saat press release ini dibuat, telah tergabung kawan-kawan dengan spirit “Fight with Flower” sebanyak 200 anggota dalam Keluarga Bunga.

 

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *