Connect with us

Published

on

Menyusul berakhirnya masa vakum TheOvertunes selama dua tahun dengan dirilisnya “Write Me Another Song” di akhir Januari, trio folk pop yang terdiri dari kakak-beradik Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar) itu menambahkan dimensi baru ke single tersebut melalui video musik menawan yang telah  ditayangkan mulai 17 Maret 2022 di kanal YouTube resmi mereka, TheOvertunes.

Untuk menghidupkan single terbaru mereka secara visual, TheOvertunes kembali bekerja dengan Ivan Saputra Alam dan Athea Visuals yang sebelumnya menyutradarai video musik “Takkan Kemana” sebelum mereka vakum, serta video-video dari album solo Mikha, Amateur. “Dia nama pertama yang dikontak waktu mau bikin video musik,” kata Reuben. “Dia dengar lagunya dari masih demo, dan Ivan langsung bilang, ‘Gue suka lagunya, mau deh bikin.’”

Setelah bertukar ide dengan TheOvertunes, Ivan meramu sebuah kisah cinta pertama yang terpicu antara teman di sebuah sekolah alam terbuka yang kemudian memutuskan untuk mendalami minat artistik mereka. “Jadi menarik juga karena awalnya kami enggak berpikir ke sana banget, tapi visualnya Ivan tipikal lebih metaforis dan punya tafsirannya sendiri,” kata Reuben.

Syuting video musiknya berlangsung pada akhir Februari di Taman Cibodas, dan dibintang Dylan Armand sebagai Kai dan Alyssa Abidin sebagai Sheila, kedua teman sekelas yang menjadi saling tertarik kepada sesama dan kepada aktivitas ekstrakurikuler berupa melukis dan menari. Selain lengan Reuben yang sekali-sekali muncul untuk membunyikan lonceng, TheOvertunes sendiri tidak muncul di video musik ini ini. “Tadinya sempat berpikir apakah muncul sebagai pemain latar kalau dibutuhkan. Tapi kayaknya secara artistik enggak dibutuhkan, dan enggak apa-apa,” kata Reuben.

TheOvertunes menyadari bahwa penonton video musik “Write Me Another Song” mungkin takkan menemukan hubungan dengan lagunya, tapi itu bukan masalah bagi mereka. “Sengaja mau coba enggak literal banget, walaupun mungkin bagi beberapa orang berasa lagunya dan videonya beda banget,” kata Reuben. “Tapi mungkin jadi ada yang suka banget juga!”

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.