_66099976_66099975

Band-Band Asal Brazil yang Harus Disimak

by • 13/06/2014 • Articles, FeaturedPeople says (0)1209

Geliat Piala Dunia 2014 di Brazil menyeret Gigsplay untuk berbagi referensi tentang band-band terbaik asal Brazil. Jika memang susunan ini menjadi sesuatu yang sulit untuk menilai dan masuk kategori ‘terbaik’, setidaknya susunan band asal Brazil ini menjadi pilihan favorit Gigsplay.

Brazil dengan kekayaan alam dan budayanya tentu saja berpengaruh terhadap budaya popular dan kreativitasnya. Brazil memiliki deretan band yang telah menyebar begitu luas ke seluruh penjuru dunia, mengisi festival-festival musik internasional dan menambah daftar kekayaan musik dengan berbagai ciri khas-nya.

Simak band-band asal Brazil yang menjadi pilihan terbaik.

Sepultura

Sepultura-2014

Tentu saja kelompok musik heavy metal ini menjadi kelompok musik yang paling dikenal dari Brazil. Aktif sejak tahun 1984 membawa perjalanan Sepultura begitu panjang dan mencatat sejarah musik dunia dari berbagai departemen.

Sepultura, yang berarti ‘grave’ dalam bahasa Inggris telah mengeluarkan 13 album dan masih aktif melakukan tur yang panjang dan jadwal panggung yang padat.

 

CSS (Cansei de Ser Sexy)

CSS 1_0

Tentu saja kelompok musik indie-electro rock ini telah membawa bendera Brazil begitu luas, khususnya di indie music scene dunia. CSS merupakan salah satu band yang mengenalkan dan aktif di new rave scene. Mereka pun menjadi pilihan dan perhatian dunia dengan liriknya menggunakan bahasa Inggris dan juga Portugis.

Cansei de Ser Sexy yang berarti ‘I got tired of being sexy’ sudah aktif sejak tahun 2003 dan merilis 4 album penuh dengan penggemarnya tersebar di seluruh dunia. Keanggotaannya yang lebih banyak personel perempuan (tanpa menyinggung gender) menjadi salah satu ketertarikan dan keunikan bagi CSS ini.

 

A Banda Mais Bonita da Cidade

a_banda_mais_bonita_da_cidade

A Banda Mais Bonita da Cidade atau dalam bahasa Inggris berarti ‘The Most Beautiful Band in Town’ ini merupakan kelompok musik indie rock asal Curitiba, Brazil. Mulai dikenal publik dunia ketika mereka merilis video “Oração” (Prayer) dan mengunggahnya di Youtube.

Video tersebut mendapatkan perhatian banyak dari publik bahkan MTV pada tahun 2011 menyematkan Video Clip of the Week. Sejak saat itu, A Banda Mais Bonita da Cidade ini mulai terangkat di media international dan mengisi berbagai festival dunia.

 

Los Hermanos

los-hermanos-volta-a-ativa-em-2012-1

Kelompok musik asal Rio de Janeiro ini sudah tergabung sejak tahun 1997. Los Hermanos merupakan salah satu band asal Brazil yang menjadi band ‘wajib’ tampil di festival-festival di Brazil. Mereka telah berbagi panggung bersama Radiohead hingga Kraftwerk ketika mereka berkunjung ke Brazil.

Los Hermanos telah merilis 7 album yang dirilis oleh label Sony BMG yang tersebar begitu luas ke seluruh dunia. Selain indie rock yang menjadi salah satu karakter yang dikenal oleh mereka, juga pengaruh ska-core sudah terbentuk dan menjadi daya tarik penggemarnya.

 

Móveis Coloniais de Acaju

558851_10150775041733132_48711983131_11960309_1717803466_n

Kelompok musik yang beranggotakan 10 personel ini merupakan kelompok musik indie rock – ska yang menjadi salah satu band favorit di festival-festival Brazil. Melalui 3 albumnya, Móveis Coloniais de Acaju juga mengenalkan gerakan berbagi musik secara bebas di mana beberapa karyanya bisa diunduh secara bebas.

Pin It

Related Posts