Connect with us

New Tracks

More on Mumbles Rilis “Lagu Lama”, Pertanda Semakin Dekat Dengan Perilisan Album

Dipublikasikan

pada

More On Mumbles

Untuk pendengar setia More on Mumbles, “Lagu Lama” bukanlah judul yang asing. Lagu ini sudah pernah dirilis sebelumnya pada tahun 2019 dalam format akustik oleh duo asal Yogyakarta tersebut. Namun mendadak di awal tahun 2024, video manggung More on Mumbles membawakan “Lagu Lama” dalam format full band mendapat banyak perhatian di media sosial. Gara-gara ini, muncul permintaan pendengar agar More on Mumbles merekam ulang lagu dengan versi yang viral tersebut.

Lagu lama More On MumblesDari situ, More on Mumbles bersama Sony Music Entertainment Indonesia berusaha merespons keinginan pendengar. “Gara-gara ramai di TikTok, aku dan Awan langsung ngobrol sama label apakah bisa kalau kita aransemen ulang dengan versi yang lebih nge-band. Ternyata ide ini didukung juga sama Sony,” cerita Lintang, vokalis More on Mumbles. “Secara cerita, lagu ini juga masih nyambung sama apa yang ingin disampaikan oleh kami di album pertama yang sedang diselesaikan,” tambahnya.

Terciptanya “Lagu Lama” berawal dari cerita Lintang tentang mantan pacarnya yang masih memberikan gombalan kepadanya lewat kata-kata macam “cantik” dan “kamu selalu menarik” padahal sudah tak lagi bersama. Meski akhirnya tetap kuat untuk tidak balikan, ada masa-masa bimbang yang hadir setiap mendengar kata-kata manis itu. “Sampai akhirnya perlahan aku nemuin jalanku sendiri buat ngelanjutin hidup baruku sama Awan hahaha..” tutup Lintang.

Penggarapan single terbarunya ini juga jadi sebuah proses bermusik yang unik buat More on Mumbles. Berbeda dengan tiga single sebelumnya, produksi lagu ini dikerjakan oleh mereka sendiri di Yogyakarta. “Kami seneng banget dikasih kuasa sama label buat garap lagu ini di Jogja. Bukan berarti kerja bareng produser enggak seneng, tapi dikasih kepercayaan untuk bikin musik sendiri itu kan rasanya lain ya…” cerita Awan, sang gitaris. Awan dan Lintang lantas mengajak partner bermusik mereka di Jogja, Yabes Yuniawan, untuk bersama-sama mengerjakan “Lagu Lama”.

“Lagu Lama” menjadi single keempat More on Mumbles bersama Sony Music Entertainment Indonesia setelah sebelumnya mencuri perhatian dengan merilis “Good For You”, “Such Is Life”, dan “Berdalih”. “Lagu Lama” juga didapuk menjadi single terakhir sebelum album pertama yang akan dirilis mereka dalam waktu sangat dekat.

“Lagu Lama” sudah bisa didengarkan di semua gerai musik digital per tanggal 24 April 2024 kemarin.

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *