Connect with us

New Tracks

Alir, Rilis Single Pembuka Untuk Debut Albumnya yang Berjudul “Act 3: Minute of Silence”

Dipublikasikan

pada

Oleh

Alir

Unit sinematik pop asal Bandung Alir, telah merilis single teranyarnya “Act 3: Minute of Silence”. Mereka merekam serta mengeluarkan single ini secara independen melalui TLC Recording. Lebih lanjut lagi, single ini merupakan sebuah repertoir yang menjadi gerbang untuk para pendengar untuk menangkap kemungkinan apa yang nanti akan mereka temukan di album pertama Alir.

Act 3: Minute of Silence Nomenklatur “Act” diadopsi dari bagaimana scriptwriting ditulis yang biasa ditulis scene atau frame sebagai pemisah antara adegan satu dengan adegan lainnya. Pemberian judul dengan elemen sinema ini menambah kohesivitas terhadap genre musik yang mereka usung untuk perihal diluar musik tentunya,

Memproduksi musik sejak 2017, Alir, telah melepas tiga rilisan berbentuk EP dan dua single, dengan berbagai macam warna musik. Tahun 2023 akhirnya Alir, memutuskan untuk mengusung sinematik pop dengan struktur lagu yang non konvensional, manipulasi sonik, permainan ambiance serta karakter vokal Sayed Purawinata yang menjadi pondasi utama dari komposisi musik-musik Alir, khususnya di debut album mereka ini.

Act 3: Minute of Silence layaknya opening scene pada sebuah film yang memuat siapa, apa dan kapan yang menetapkan tone album Alir, yang akan datang baik secara musik maupun naratif.”

Dengan dilepasnya single ini, Alir, membuka gerbang untuk para pendengar terhadap debut album mereka yang direncanakan rilis akhir tahun ini. Selain musik, Alir, juga mengaplikasikan Chadni Plate sebagai identitas visualnya, yang nantinya akan diintegrasikan dengan salah satu frekuensi suara dari musik-musik yang mereka kompos. Pengaplikasian identitas visual ini menambah kesan artistik serta melengkapi persiapan mereka untuk album pertama ini.

 

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *