Connect with us

New Tracks

Liburan Indie : Endah N Rhesa x Vira Talisa, Kolaborasi Lintas Generasi

Published

on

Endah N Rhesa dan Vira Talisa berkolaborasi dalam lagu “Liburan Indie”  di layanan streaming musik digital Resso. Lagu ini merupakan versi yang berbeda dari yang pernah dirilis Endah N Rhesa tahun 2012 lalu.

“Menikmati pagi, sore, dan malam, secangkir kopi panas, santai tanpa batas.”.

Kalimat tersebut adalah potongan lirik lagu “Liburan Indie” yang menceritakan tentang liburan/rehat dengan cara sederhana namun tetap merasakan kebahagiaan melalui secangkir kopi ditemani alunan musik, bacaan, atau tayangan TV yang menampilkan band yang disukai. Lagu ini menjadi salah satu lagu Endah N Rhesa yang paling populer di sepanjang karir mereka.

Kolaborasi Endah N Rhesa x Vira Talisa muncul berdasarkan ide dari tim Resso yang tengah mengadakan program “Resso Jamming”. “Sejak diluncurkan pada bulan Maret lalu, salah satu fokus Resso adalah untuk memberdayakan musisi lokal baik melalui platform mereka maupun serangkaian kegiatan menarik yang dapat semakin mendekatkan musisi dengan penggemar. Kami berharap Ressound Jamming akan menginspirasi lebih banyak musisi, terutama yang senior, untuk menggandeng para musisi muda untuk berkolaborasi dan menciptakan musik yang menarik dan unik.”, demikian penjelasan dari Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia.

Liburan IndieDan memang benar bahwa hal yang menarik dari kolaborasi lintas generasi ini adalah pendekatan aransemen dan lirik yang berbeda pada lagu “Liburan Indie” terdahulu. Lagu yang tadinya memiliki ritem gitar dengan hentakan yang dinamis menjadi lebih kalem dengan sentuhan nuansa bossa nova. Suara Endah dan Vira saling bersahutan membangun harmonisasi apik yang nyaman untuk didengarkan. “Buat kami, kolaborasi musik adalah meleburkan ide, emosi, dan keterikatan terhadap karya yang dibawakan. Saya, Endah, dan Vira membicarakan kemungkinan untuk merekam lagu ini dengan versi yang berbeda dari yang terdahulu namun tetap nyaman dibawakan oleh semua.”, ujar Rhesa selaku pemain bass dan produser lagu ini.

Produksi rekaman lagu “Liburan Indie” dilakukan dalam waktu tiga hari dan dokumentasi prosesnya bisa dilihat di kanal Youtube Resso Indonesia.

Lagu ini bisa dinikmati di layanan streaming musik Resso mulai tanggal 10 Agustus 2020.

Endah N Rhesa adalah pasangan suami-istri musisi berdomisili di Pamulang, Tangerang Selatan, yang telah berkarir sejak tahun 2004 dan menghasilkan lima album studio dan beberapa single. Rilisan musik teranyar dari Endah N Rhesa adalah  album studio berjudul “Regenerate” (2019) dan single “Ssslow” (2020). Vira Talisa adalah penyanyi, penulis lagu, serta seniman visual kelahiran Jakarta yang mencuri perhatian dunia musik sejak kehadirannya di mini album “Vira Talisa” (2016) dan “Primavera” (2019). Ia juga pernah berkolaborasi dengan band Sore di lagu “Rubber Song” pada tahun 2018 lalu. Baik Endah N Rhesa dan Vira Talisa adalah musisi independen yang menggarap karyanya secara mandiri.

 

 

Artist Manager & Booking Contact Endah N Rhesa
Rendi Raditya – [email protected] – 081389929799

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *