Connect with us

New Tracks

Okumma Merilis Single Kedua Yang Berjudul “Industrialiberty” Dalam Bentuk Video Lirik

Published

on

Okkuma

OKUMMA, band monochromatic-industrial Pop asal Purwakarta, Jawa Barat, merilis single keduanya di kuartal pertama tahun 2022 ini yang berjudul “Industrialiberty”. Lagu ini menjadi lagu pertama OKUMMA yang diproduksi bersama seorang produser kawakan yakni Pandu Fuzztoni dari Morfem dan The Adams. Di single keduanya ini, OKUMMA sengaja meramunya dengan nuansa yang agak berbeda dari single pertamanya, yaitu ‘Vienna’.

Industrial- Liberty‘Industrialiberty’ menceritakan tentang kehidupan para pekerja Indonesia yang tentunya kerap berkeluh kesah soal hidup nya, namun pantang menyerah dan tetap menjalaninya dengan sepenuh hati. Kata ‘Industrial’ mewakili kota Purwakarta yang merupakan kota industri dengan sejuta cerita para pekerja pabrik di dalamnya. Sedangkan kata ‘Liberty’ ialah kiasan bagi ‘kebebasan’ serta bagi patung-patung di seluruh Purwakarta yang sudah digambarkan seolah bagai ‘patung Liberty NYC-USA’ bagi masyarakat Purwakarta.

Dengan atmosfer industrial, lagu ini berusaha menerjemahkan keluh kesah hingga rasa syukur yang dirasakan para  pekerja pabrik, pekerja kantoran, pedagang, ibu rumah tangga, dan setiap individu yang tengah ‘berjuang’ dengan kehidupannya.

Direkam di Studio Musik Starlight Jakarta Timur, single kedua OKUMMA ini diharapkan dapat menjadi suatu karya yang relevan tak hanya bagi kaum pekerja, namun seluruh penikmat musik di luar sana.

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.