Connect with us

New Tracks

“Rantau”, Single Perkenalan Benten Sebelum Debut EP

Published

on

BENTEN adalah band yang mengusung genre Alternative asal kota Dewata, Bali. Grup ini didirikan oleh Ginting dan Acong ketika bertemu dibangku perkuliahan pada tahun 2018 silam. Alasan mereka memilih nama BENTEN adalah ketika mereka dihadapkan dengan kondisi dimana mereka merasa bingung untuk mecari nama yang tepat.

Ketika sudah merasa buntu, lalu Acong dengan spontan menyebutkan BENTEN, yang berarti BEN sebagai Band, dan TEN adalah angka sepuluh yang mana merupakan bentuk tubuh Ginting yang seperti angka satu dan Acong yang seperti angka nol, maka terbentuklah nama BENTEN dan mereka merasa nyaman menggunakannya. Dimasa awal terbentuk, grup ini hanya mempunyai dua personil, yaitu Acong diposisi drum dan Ginting di vokal/gitar. Kurangnya alunan bass pada band ini membuat mereka merasa “kurang”, sehingga mengajak Febi untuk mengisi kekosongan tersebut. Pada tahun 2019, Dona bergabung mengisi formasi lead guitar.

Di bulan April 2019, BENTEN merilis single pertama yang berjudul “And This” yang didistribusikan melalui kanal YouTube dan Soundcloud BENTEN. Pada tanggal 5 Mei 2019, bertepatan dengan Record Store Day Bali, BENTEN merilis demo “And This” dan “Please Carefully” dalam bentuk Boxset dan dicetak dengan versi Limited stock. Di dalam Boxset tersebut berisi beberapa merchandise, seperti CD, poster, dan aksesoris lainnya.

Pada tanggal 1 Juni 2020 lalu, BENTEN kembali merilis single kedua yang berjudul “Rantau” yang ditulis oleh Acong. Di single ini ia menceritakan bagaimana kisah hidupnya selama merantau ke Bali yang penuh dengan jalan berliku dan penuh penderitaan.

Single “Rantau” sudah dapat didengarkan di kanal YouTube dan bentuk Video lirik dan Soundcloud BENTEN. Jika tidak ada kendala, Benten akan merilis Debut EP di bulan Agustus mendatang.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *