Single “WE ARE..“ Sebagai Pembuktian Eksistensi dari XABREHNA

0
1666

XABREHNA adalah nama yang unik. Banyak yang tidak menyangka bahwa nama seunik ini dijadikan nama band. XABREHNA di ambil dari bahasa Sunda yang artinya mengalir dan berjalan saja. Terbentuk di Bandung timur, tepatnya di daerah Rancaekek pada bulan Mei 2016 silam, band ini pada awalnya adalah “pelarian” dari penatnya pekerjaan.

Ketika baru dibentuk, personil XABREHNA adalah ITZE (Vocal), KOJOEY (Gitar) dan ABO (Drum). Seiring dengan waktu, band ini mengalami beberapa kali pergantian personil, sampai pada akhirnya, mereka menemukan formasi yang tepat seperti saat ini, yaitu ITZE (Vocal), KOJOEY (Gitar), SANDRA (Gitar), AHOE (Bass), ZAM ASKA (sequencer,Synth) dan ABO (Drum).

Setelah menjajal berbagai panggung dibeberapa kota membawakan lagu-lagu rock seperti AC/DC , PINK FLOYD , DURAN DURAN yang di cover khas ala XABREHNA, akhirnya mereka merasa mantap memposisikan XABREHNA sebagai band Rock.

Usai melakukan banyak perubahan di beberapa komposisi lagu, akhirnya XABREHNA mencoba membuat sejarah baru, yaitu dengan merilis single pertamanya yang berjudul “ WE ARE..”. Debut single ini menjadi sebuah episode baru bagi semua personil XABREHNA, sebuah langkah kreatif dalam bermusiknya. Pemilihan single “ WE ARE..“ sebagai pembuktian eksistensi dari XABREHNA itu sendiri.

Materi XABREHNA mengacu pada sound-sound yang modern, tetapi tidak menghilangkan sensasi rock di era 2000’an seperti EVANESCENCE , WITHIN TEMPTATION , dan IN THIS MOMENT. Lirik-lirik XABREHNA banyak bercerita dan menyentuh tema-tema yang lebih personal, penuh emosi dan jujur. Terutama lirik lagu berbahasa Indonesia yang seakan membawa warna tersendiri dengan penyampaiannya yang tegas dan lugas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here