Connect with us

Featured

Tenholes Meluncurkan Single Kedua Berjudul “Mesin Factory”

Published

on

Setelah sekian lama tidak menelurkan album baru akhirnya Tenholes band pioneer Celtic Punk asal Jakarta kembali menghadirkan single kedua. Single yang berjudul “Mesin Factory” menghadirkan alunan khas musik Celtic Punk yang berbeda dengan materi dan konsep album pertama Tenholes.

Kisah di balik lagu ini menceritakan sebuah kerja keras yang dilakukan tidak pernah akan mengecewakan hasil yang akan dinikmati nantinya. Kegagalan-kegagalan yang dialami menjadikan sebuah motivasi untuk diri sendiri dan semua orang yang mencari nafkah tanpa henti untuk menghidupi pribadi masing-masing dan keluarga.

cover_tenholesSingle ini secara resmi akan diluncurkan pada tanggal 1 Oktober pukul 4:20 Petang WIB mendatang secara free download dan juga mengajak beberapa media partner dan pengamat musik skena Oi!, hc/punk di beberapa kota besar di Indonesia untuk ikut serta meramaikan keluarnya single kedua dari Tenholes.

Tenholes sendiri sudah banyak melakukan bongkar pasang personil semenjak berdiri nya band ini pada tahun 2004 sampai saat ini, album yang akan keluar pada bulan Oktober mendatang cukup mewakili perjuangan Tenholes yang mana jarak antara album pertama dan album kedua cukup lama dan juga diiringi pergantian personil. Pada akhirnya sampailah formasi Tenholes saat ini yaitu Ukien (voc), Andri (guitar), Barry (bass), King Edwin (mandolin), Endry (guitar), Aco (drum).

Atas dasar kesepakatan bersama para personil “Mesin Factory” dipilih menjadi single kedua karena kita anggap di lagu ini menjadi salah satu yang paling mewakili musik Tenholes di album yang akan mendatang. Ada dua bahasa terlampir di dalam lagu ini untuk menyiratkan bagaimana bahasa Indonesia dan bahasa Inggris begitu melekat di kehidupan sehari-hari masyarakat kota besar. Proses pengerjaan recording pada album ini pun terbilang cukup lama yaitu kurang lebih memakan waktu satu tahun dikarenakan adanya beberapa kendala yang dihadapi dalam pengerjaan album Tenholes.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *