Connect with us

Music News

Adhitia Sofyan Merilis “Sesuatu Di Jogja” Dengan Versi Baru Bersama Bakpia Kukus Tugu Jogja

Dipublikasikan

pada

Aditya Sofyan

Selang 6 tahun setelah lagu ini dirilis, Adhitia Sofyan mengawali tahun 2024 dengan kembali merilis lagu “Sesuatu di Jogja” dengan aransemen baru berkolaborasi dengan Bakpia Kukus Tugu Jogja. Sedikit menapak tilas, Adhitia Sofyan pernah merilis lagu Sesuatu di Jogja pada tahun 2017 terangkum dalam Extended Play (EP) bertajuk “8 Tahun”. Lagu “Sesuatu di Jogja” ciptaan Adhitia Sofyan telah menjadi tembang andalan para warga Yogyakarta dan khalayak yang memiliki kisah istimewa terhadap kota yang satu ini.

Sesuatu di Jogja Ya, Jogja memang istimewa, mempunyai segudang sejarah, tradisi, adat dan budaya yang sampai hari ini masih kental dilestarikan oleh masyarakatnya sendiri. Tak hanya itu, makanan tradisional khas Jogja, Bakpia, pun melegenda sejak dulu kala hingga kini terus menjadi oleh-oleh khas saat pelesir ke Yogyakarta. Merek dagang Bakpia Kukus Tugu Jogja, sebuah pelopor bakpia kukus milik PT Agrinesia Raya melihat tingginya antusiasme banyak orang terhadap lagu ini akhirnya memutuskan menggandeng Adhitia Sofyan untuk mengaransemen lagu “Sesuatu di Jogja” dengan tujuan memperkuat citra keistimewaan Jogja melalui rasa dan musik.

Kolaborasi ini berawal dari Bakpia Kukus Tugu Jogja yang mengakomodir rearansemen lagu Sesuatu di Jogja milik Adhitia Sofyan spesial untuk Bakpia Kukus Tugu Jogja guna memberikan keindahan dan kenangan dengan hadirnya Bakpia Kukus Tugu Jogja di setiap sudut Yogyakarta.

Rasanya diajak kerjasama, menarik ya, ya lucu aja memang lagu itu kan Jogja banget dan bakpia itu kan sesuatu yang Jogja banget, jadi aku merasa bisa kerjasama sama brand yang selaras dengan lagunya dan Jogja banget. Senang juga bisa dapat kesempatan aransemen ulang lagu ini jadi berbeda sama lagu aslinya.”, tutur Adhitia Sofyan.

Aransemen baru lagu Sesuatu di Jogja dilakoni oleh Rendi Kopay sebagai produser dan Hendar Dimas Anggara sebagai music arranger. Nuansa aransemen baru ini terdengar lebih megah dan mewah berkat suara orkestra yang kental ketimbang lagu orisinilnya yang terdengar lebih akustik karena dominan gitar. Proses pengerjaan diakui cukup cepat dan tidak ada kendala karena baik tim produser maupun Adhitia sungguh bersemangat dalam mengerjakan projek ini.

Peluncuran lagu Sesuatu di Jogja dengan aransemen baru ini dirilis tanggal 1 Februari 2024  dan suda tersedia di seluruh layanan musik digital. Video musik pun akan tayang menyusul untuk menyambut perilisan lagu ini.

Adhitia Sofyan, penyanyi dan penulis lagu yang sudah hampir 16 tahun berkarya telah merilis karya sebanyak 9 album (termasuk mini album) studio, 2 album rekaman pertunjukan, 15 single, dan beberapa karya kolaborasi dengan beragam musisi yang dirilis sejak tahun 2010. Pada Desember 2023 ia mengadakan pertunjukan di Jakarta yang habis terjual tiketnya serta mengadakan pertunjukan solo di Yogyakarta tanggal 31 Januari 2024 untuk merayakan perilisan lagu Sesuatu di Jogja bersama dengan Bakpia Kukus Tugu Jogja.

Dengarkan “Sesuatu Di Jogya” sambil membayangkan indahnya suasana di Yogyakarya.

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *