Connect with us

Flash News

Frank Ocean Rilis Album Baru Juli Tahun Ini

Published

on

Frank Ocean telah mengumumkan bahwa album barunya, tindak lanjut Channel Orange yang dilepas 2012 silam, akan dirilis pada bulan Juli tahun ini. Dalam situs resmi, saat memberi isyarat mengenai peluncuran majalah garapannya yang bernama Boys Don’t Cry, Ocean turut menyinggung tentang album anyar.

“Ada dua versi. Ada duaaa versi. #ISSUE1 #ALBUM3 #JULY2015 #BOYSDONTCRY,” tulis Ocean pada Senin (6/4). Sepertinya Boys Don’t Cry juga merupakan judul album terbaru penyanyi-penulis lagu 27 tahun.

Sementara itu, juru bicara Ocean sudah memberi konfirmasi kepada Billboard bahwa Ocean akan merilis baik album baru maupun majalah pada Juli mendatang, namun menolak menyebutkan judulnya. Ocean sendiri sudah mulai menggarap materi anyar sejak Januari 2013 di Los Angeles.

Nabil Elderkin, yang beberapa kali bekerja dengan Ocean, sempat menyebutkan bahwa album mendatang akan “menghancurkan mitos album kedua.” Sejumlah produser yang digandeng dalam album ini di antaranya, Hit-Boy, Rodney Jerkins, Pharrell Williams, dan Danger Mouse.Pada November 2014, Ocean membagikan “Memrise”, lagu kedua pasca-Channel Orange. Sebelumnya ia pernah merekam “Wise Man” yang ditujukan untuk soundtrack film Django Unchained, tetapi tidak jadi dirilis. Pada Januari lalu Ocean merekam lagu the Isley Brothers, “At Your Best (You Are Love)”, sebagai penghormatan untuk mendiang Aaliyah di hari di mana seharusnya ia menginjak usia 36 tahun.

Channel Orange meraih Grammy Award 2013 untuk kategori Best Urban Contemporary Album dan masuk nominasi Album of the Year. Pada malam kemenangannya itu, Ocean sempat tampil membawakan lagu “Forrrest Gump”.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *