Connect with us

New Tracks

2 Tahun Pengerjaan, Akhirnya Single Tuturnada“SENANDUNG” Siap Diluncurkan

Published

on

Tuturnada

Senandung, Karya ini menjadi rilisan kedua Tuturnada dalam kurun waktu dua tahun, sebelumnya Tuturnada sudah pernah merilis lagu dengan judul “Pencerita” di pertengahan tahun 2018. Lagu sederhana dengan lirik yang easy listening dan irama yang lebih Pop di banding “Pencerita” yang terdengar lebih gelap menjadi senjata Tuturnada kali ini.

Tahun ini Senandung akan dirilis dengan format digital dan sekaligus dengan Video Musik. Lagu ini seharusnya di rilis tahun 2019 lalu setelah genap setahun Pencerita di rilis atau awal tahun ini, akan tetapi dikarenakan kesibukkan masing-masing personil untuk merampungkan beberapa racikan final dan juga take tambahan instrumen serta komposisi musik yang telah kami sepakati. Meskipun ada perubahan tetapi tidak merubah konsep yang sudah di tentukan di awal.

Lagu yang menceritakan tentang harapan setiap manusia yang hidup dalam menjalani proses lika liku kehidupan yang penuh tantangan dari beberapa kali jatuh dan bangkit kembali hingga mendapatkan apa yang selama ini di carinya yaitu kebahagiaan hidup atas pilihannya sendiri pada awalnya lagu ini di buat tahun 2016 namun baru siap di rekam pada tahun 2018 dan kemudian masuk proses mixing & mastering pada bulan Agustus 2019 dengan melibatkan Kristiyanto Suryo Nugroho sebagai penulis lagu dan Indra Permana yang bertindak sebagai Music Director dan Producer di lagu ini. Senandung awalnya berirama lebih waltz dengan versi akustik gitar. Muncul ide dari Mochammad Rizky untuk menambahkan instrumen drum dengan sentuhan musik Pop yang sangat kental, lalu setelah didengarkan bersama-sama akhirnya tercetuslah konsep musik pilihan yang kedua ini yang menjadi pakem dari Senandung.

Senandung akan masuk jajaran single kami yang berisi 5 lagu yang di dahului Pencerita sebagai anak sulungnya dimana sebenarnya semua lagu sudah dalam proses mixing & mastering yang rencananya akan segera rilis secara bertahap satu persatu. Karya ini akan dijadikan single andalan untuk mengangkat nama Tuturnada kembali setelah beberapa tahun mereka dalam diam.

Pasca rilisnya “Pencerita” kami cukup stagnan untuk tidak merilis karya apapun baik rilisan fisik atau digital. Ada beberapa hal yang cukup menghambat kami untuk merilis karya akhirnya terbayarkan dengan merilis single sekaligus video musik untuk lagu Senandung. Mereka berharap, dengan Senandung mereka tetap optimis dengan keadaan yang terjadi sekarang ini.

Single “SENANDUNG” sudah dapat di unduh di Itunes dan juga dapat di dengarkan di berbagai platform seperti Apple Music, Spotify, Youtube Music, Joox, Deezer, Amazon Music, Google Play Music, Shazam dan lain sebagainya.

Perilisan Single dan Music Video Senandung dilaksanakan pada 18 Juni 2020 silam dan siap untuk di nikmati.

 

Contact person:
Phone : +62895359862992 (pamaneki)
Instagram : @tuturnada
Twitter : @tuturnada
Soundcloud : http://soundcloud.com/tuturnadaofficial

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *