Connect with us

International

Hollow Coves Memaknai Pentingnya Mengabadikan Momen Melalui Lagu Baru “Photographs”

Hollow Coves juga mengeluarkan pernyataan mengenai album barunya ‘Nothing To Lose’ yang akan dirilis oleh Nettwerk Music Group pada tanggal 1 Maret mendatang.

Dipublikasikan

pada

Hollow Coves

Duo bergenre folk asal Australia yang sedang naik daun, Hollow Coves merilis single baru berjudul “Photographs”. Pada bagian penghujung lagu tersebut, Hollow Coves juga mengeluarkan pernyataan mengenai album barunya ‘Nothing To Lose’ yang akan dirilis oleh Nettwerk Music Group pada tanggal 1 Maret mendatang.

Dia (Ibu) suka memotret / Aku suka bagaimana ia tidak ingin membiarkan sebuah momen pergi begitu saja“. Memang di halaman-halaman album masa kecil itu, personil Hollow Coves, Matt Carins, dan Ryan Henderson, menemukan inspirasi awal untuk album baru mereka yang pertama dalam lima tahun – Sebuah syair pujian untuk terus melestarikan, menghargai, dan mengapresiasi sesuatu di dalam sebuah momen tertentu di tengah kejenuhan dan dinamisnya era digital ini.

Sebagai bentuk upaya untuk bisa menghadapi rasa kecemasan dan lelah yang bisa hadir di kemudian hari, ‘Nothing To Lose’ mengambil inspirasi dari proses pembelajaran untuk bisa menghargai momen-momen yang terjadi di keseharian kita: seperti pergi berselancar di pagi hari di Gold Coast, menjelajahi taman nasional di bagian barat Amerika, dan proses pembuatan seni seperti film atau vinyl bahkan membuat kayu.

Bekerja sama dengan berbagai jenis kolaborator dari komunitas musik di sekitarnya yang erat, ‘Nothing To Lose’ merupakan proyek yang menekankan pentingnya bisa menghargai rasa bersyukur, memiliki perbedaan pandangan, dan juga kesederhanaan yang seringkali terabaikan saat kita berusaha menavigasi kehidupan di dunia modern.

Sebagai grup yang eksistensinya terlahir kembali untuk pengiring kehidupan pasca pandemi karena lagu-lagunya turut hadir dalam perayaan momen-momen spesial di kehidupan para penggemarnya mulai dari hari kelahiran, pernikahan sampai perjalanan travel yang dialami sekali dalam seumur hidup – Hal ini yang akhirnya membuat Hollow Coves semakin mengadopsi ruang daring sebagai wadah untuk menjalani koneksi dan juga mengembangkan komunitas penggemarnya. Menjadi salah satu musisi yang lagunya paling sering digunakan oleh penggemarnya untuk berbagai konten di media sosial seperti Instagram Reels, dan juga berhasil mengumpulkan lebih dari 1 miliar streams selama prosesnya, momen digital ini telah membuka jalan untuk Hollow Coves untuk menjelajahi seluruh dunia, juga berinteraksi langsung dan mendengarkan kisah pendengarnya.

Selain “Photographs”, album ‘Nothing To Lose’ juga akan menghadirkan kembali beberapa single Hollow Coves yang sudah dirilis di tahun 2023 seperti “On The Way”, “Milk and Honey”, “Letting Go”, dan “Harder To Fake It” sekaligus sejumlah lagu lainnya yang akan segera dirilis bersamaan dengan albumnya mendatang. Berkolaborasi dengan produser sekaligus engineer pemenang ARIA Matt Corby, rekan sesama musisi di Australia Alex Henrikkson dan Chris Collins – ditambah istri Matt Carins, Molly, dan saudaranya Ryan – ‘Nothing To Lose’ menggunakan kolektif ini untuk menyeimbangi energi yang diberikan dalam pertunjukkan live show Hollow Coves yang memiliki palet musik yang beraneka ragam dan juga semangat layaknya penampilan sebuah full-band.

Nothing To Lose Tracklisting ‘Nothing To Lose’ :
1. Nothing to Lose
2. Letting Go
3. Milk & Honey
4. Photographs
5. Harder to Fake It
6. Let’s Go
7. Purple
8. On The Way
9. Be Alright
10. Fact or Fiction
11. See You Soon

 

Para penggemar Hollow Coves bisa mendengarkan “Photographs” sekarang: hollowcoves.ffm.to/photographs dan album ‘Nothing To Lose’ sudah bisa di pre-order melalui tautan berikut: hollowcoves.ffm.to/nothingtolose

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *