Jimmy The Bandit, Memperkenalkan Single Perdana “Run And Hide”, Diproduseri Oleh Viki “Kelompok Penerbang Roket”

0
661

Jimmy The Bandit, kuintet Rock pendatang baru asal Jakarta, resmi memperkenalkan single perdana yang berjudul “Run And Hide” lewat akun Soundcloud mereka. Jimmy The Bandit beranggotakan Reza Alqadri (vokal), Idham Adrian (gitar), Vareza Mirza (gitar), Alfat Kausar (bass) dan Hendry Irawan (drum). Single ini merupakan single pertama dari debut album mereka yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat ini. Dalam pembuatan album ini Jimmy The Bandit di bantu oleh I Gusti Vikranta (Viki), penggebuk drum Kelompok Penerbang Roket yang sekaligus berperan sebagai produser di album ini.

Single yang bernuansa Garage Rock ini menceritakan tentang suatu pengejaran dalam kehidupan atau; bisa diinterpretasikan sebagai kehidupan seseorang yang dikejar oleh berbagai sisi kehidupan, ketakutan, pekerjaan, hingga idealisme.

“Lagu ini juga bisa untuk menyadarkan orang-orang kalau ada kekuatan lain yang lebih besar dari kita dan mereka ingin menguasai kita, mengawasi setiap gerak-gerik kita dan selalu menjadi alasan setiap kejadian,” ujar Reza menambahkan.

Sedangkan Alfat mengungkapkan bahwa lagu “Run And Hide” juga dirilis sebagai bentuk ketakutan atas pemikiran yang sulit untuk dikendalikan, layaknya paranoid ataupun berhalusinasi.

Lagu tersebut diharapkan bisa sebagai pintu perkenalan sebelum mereka merilis debut album yang direncanakan dirilis pada 2017 ini. Album yang dikerjakan selama lebih kurang satu tahun tersebut benar-benar digarap secara sangat serius dan detail, baik dari segi tata suara hingga visual sampul album. Rencananya album debut Jimmy The Bandit akan dirilis melalui label rekaman Walrus Records dalam format CD dan digital.

“Pengalaman saat mengerjakan album ini bersama Viki itu seru banget! Saran-saran yang dia kasih membantu menambah referensi kami. Selain ia adalah sosok yang detail, Viki juga bisa menyalurkan ide para personel Jimmy The Bandit dalam segi tata suara dan karakteristik,” tutur Idham.

Dari segi Video pun mereka tak main-main, video clip “Run And Hide” ini mereka garap berkolaborasi dengan director muda bernama Adhitya Muhara yang pernah membuat video clip dari band The Young Liars.

Pada 24 Mei 2017 nanti Jimmy The Bandit juga akan membuat mini showcase dan screening video clip “Run And Hide” yang bertempat di Opera Coffee Dharmawangsa. Turut ikut serta teman teman dari Sirati Dharma & Kelompok Penerbang Roket (DJ set) yang juga ikut memeriahkan acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here