Connect with us

New Tracks

Lonely Cat, Gambaran Kesepian Di Single Terbaru Fithor Faris

Published

on

Fithor Faris

Kesepian adalah satu perasaan yang mungkin terjadi atas pilihan kita sendiri. Terkadang kita  sendiri yang mengamini terhadap rasa yang mau kita rasakan. Entah kenapa kesepian  memang menjadi satu refleksi untuk lebih mengenal diri, namun jika terlalu dalam kita  memikirkannya, bisa-bisa kita tidak mampu mengontrol pikiran dan rasa itu.

Lonely CatFithor Faris mengibaratkan kesepian selayaknya seekor kucing, karena kucing adalah hewan  penyendiri. Di lagu ini terasa seperti sepasang laki dan perempuan yang berkutat di  permasalahan mereka sendiri, berputar-putar di situ-situ saja dalam menjalin satu hubungan.  Tak maju dan tak mau mundur, selalu mengulang kesalahan yang sama, sehingga satu sama  lain tampak bermain dengan pikirannya sendiri. Di lain sisi lagu ini juga menjadi bentuk refleksi  pada diri sendiri yang memaksa salah satu sifat dirinya untuk berubah.

Di dimensi lain, lagu ini mengibaratkan sebuah hubungan yang rumit antara orang tua dan  anak, di mana mereka memiliki perbedaan budaya dan kehidupan di lingkungannya masing masing. Kesepian kadang memang perlu kita raih, namun pada porsi yang mungkin hanya kita  yang bisa mengukurnya.

 

Musik diproduseri oleh Haydar Narendradhipa & Nur Fitrah Hidayat
Direkam oleh Haydar Narendradhipa di SAE Jakarta
Ditulis dan diaransemen oleh Fithor Faris
Mixing & mastering oleh Nur Fitrah Hidayat di Lokale Satin Studio
Didistribusikan oleh Kedubes Records
Animasi & Ilustrasi oleh Khalid Albakaziy
Video Editor Fithor Faris
Suara ambien suasana stasiun di malam hari oleh Haydar Narendradhipa

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *