Connect with us

New Albums

Twnts Lepas Debut EP “Arah Waktu” Dengan Lead Single “Hai Untukmu”

Dipublikasikan

pada

Twnts

Baru berusia 3 tahun, band bernama Twnts resmi melepas sebuah mini album bertajuk “Arah Waktu” secara digital di tanggal 23 November 2023. “Berawal dari project kuliah dan menjadi pengisi acara di kampus, Twnts mulai mencoba untuk serius menjadi sebuah band dan membuat karya bersama. Pertama ada single “Losing You” yang dirilis beberapa waktu lalu, hingga akhirnya bisa merampungkan EP “Arah Waktu”,” ungkap Twnts.

Band yang berdiri di Kota Malang tersebut dimotori oleh Yustinus (vokal), Tegar (keyboards), Abi (bass), Oka (gitar), dan Natanael (drum). Mereka mendapuk single “Hai Untukmu” sebagai single utama dari mini album mereka yang berisikan 5 nomor di antaranya adalah “Intro”, “Menunggu ft. Lala Fidela”, “Tak Memiliki” dan “Losing You”.

Arah Waktu Kelima komposisi di album ini secara umum mengusung genre pop dengan berbagai nuansa dan pengaruh genre-genre lainnya. Single “Hai Untukmu” yang dibuat dengan melodi yang mudah dicerna berbalut nuansa retro menceritakan tentang seorang pria yang bertemu sosok wanita pada suatu waktu yang mampu membuat pria ini tertarik walaupun hanya dengan satu senyuman, namun pada akhirnya pria ini harus menerima kenyataan dan patah hati. “Menunggu” menceritakan tentang seseorang yang masih belum bisa melepaskan harapan dan perasaan pada seorang dari masa lalunya yang sudah move on. Lagu “Tak Memiliki” adalah tentang seorang pria yang dijadikan pelarian sementara, hingga harus merelakan sang pujaan hati kembali ke pria pilihannya. Sementara “Losing You” mengisahkan seorang pria yang pada akhirnya harus menerima perasaan kehilangan lagi dan lagi sosok idaman yang sudah seperti ‘obat’ baginya.

Menggubah 5 track dalam karya mini album perdana, Twnts mengalami beberapa tantangan saat proses pembuatan “Arah Waktu”. “Kami menemukan kendala di aspek brainstorming dari setiap lagu tersebut, dimana setiap lagu kami memiliki moodnya masing masing sehingga kami mencari apa yang harus ditambah dan apa yang harus dikurangi. Selain itu menemukan kecocokan waktu antar para personel juga jadi tantangan tersendiri,” ungkap Twnts. Band yang namanya terinspirasi dari tahun didirikannya yakni 2020 (twenty twenty-red) ini juga menjelaskan filosofi di balik judul album mereka. Arah waktu merupakan interpretasi mereka terhadap setiap pertemuan selalu akan berakhir dengan perpisahan sesuai dengan porsi waktunya masing-masing. Baik dalam hubungan asmara, teman, keluarga, pekerjaan, dan lingkungan pasti memiliki akhir dan bertemu dengan perpisahan.

Lebih jauh lagi, Band yang mengaku banyak terinspirasi oleh beberapa musisi dalam negeri seperti Kerispatih, Dewa19, dan Juicy Lucy ini berharap album ini dapat diterima oleh para pendengar dan bisa menjadi karya yang dekat para pendengarnya. Melihat perkembangan di masa mendatang, Twnts juga berkeinginan untuk membuat sebuah ‘release party’ kecil-kecilan untuk menandai perilisan karya debut ini. “Arah Waktu” sudah bisa dinikmati di layanan streaming digital seperti Spotify, Tiktok Music, Apple Music, Youtube Music, dan masih banyak lagi.

 

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *