Connect with us

Featured

Watermelons Rilis Debut Album “Something Abous Us”

Published

on

Watermelons sebagai band dibentuk pada tahun 2004, yang embrionya ketika para personilnya masih SMA dari band yang awalnya bernama Surya Sukampunk. Sebuah inisiasi yang diawali karena kecintaan mereka akan skateboarding dan melodic punk sebagai sebuah subkultur paramuda. Di awal eksistensinya Watermelons cukup aktif di kancah musik lokal Palembang. Bukan hanya sebuah band tapi personilnya menganggap Watermelons sebagai keluarga diluar aktifitasnya sebagai grup musik. Walau harus menghadapi berbagai kendala seperti kepergian beberapa personil dari kota Palembang, dikarenakan berbagai aktifitas kehidupan dan prioritas karena berkeluarga, hingga sempat vakum panjang.

watermelons-posterSalah satu yang tergendala adalah proses rilis dari album debut ‘Something About Us’ yang mestinya dilepas pada tahun 2006 mengalami banyak penundaan dalam prosesnya, karena prioritas fokus dari para personilnya dan master rekaman yang sempat hilang. Setelah lewat sepuluh tahun baru pada tahun 2016 ini, akhirnya album ‘Something About Us’ disiapkan untuk dilepas sebagai bentuk dokumentasi karya Watermelons. Berisi lima belas lagu termasuk dua lagu yang dilepas seanagai demo dan single dari masa awal Watermelons, yang berisi kisah masa remaja personilnya dari satu dekade lampau terekam di ‘Something About Us’.

Mendengarkan album ini membawa kita ke masa putih abu generasi milenia, masa dimana manusia masih terikat secara sosial nihil dunia maya, dikala social media belum begitu merasuk, dikala personilnya masih tersipu malu pada lawan jenisnya, dikala energi masa muda begitu kuat dan harus dilepaskan.

Yeah, this album is something about them!

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.