Connect with us

Articles

10 Lagu Terbaik Brian Eno, Era Tahun 70-an

Published

on

Brian Eno dikenal sebagai musisi ambient yang menciptakan puluhan lagu-lagu meditasi terbaik di dunia. Namun sebelumnya itu sebenarnya Brian Eno tidak hanya menciptakan lagu-lagu ambient, gelap, moody, peaceful, juga mencptakan lagu-lagu pop hingga rock.

Era tahun 70-an hingga 80-an Brian Eno menciptakan album solo yang telah menginspirasi musik dunia dengan album-albumnya yang menjadi sangat collectible item.

Memiliki profesi professional di bidang musik, sebelumnya Brian Eno tergabung di dalam kelompok musik glam rock yang diberi nama Roxy Music. Eno tampil begitu flamboyant dengan kostum-kostumnya juga dengan alat-alat musiknya yang unik.

Gigsplay kali ini mencoba untuk menggali album-album lama yang diciptakan oleh Brian Eno. Album-album solo yang menjadi dasar perjalanan Brian Eno untuk berkarir secara solo.

Jika sekarang ini kita mengenal lagu-lagu Brian Eno yang memiliki atmosfer yang menenangkan dengan gaya ambient music-nya, maka 10 lagu juga diciptakan oleh brian Eno yang jauh dari gaya ambient music.

 

10. Here He Comes – Brian Eno, 1977

 

9. St. Elmos Fire – Brian Eno, 1975

 

8. Back in Judy’s Jungle – Brian Eno, 1974

 

7. The True Wheel – Brian Eno, 1974

 

6. Needle in the Camel’s Eyes – Brian Eno, 1974

 

5. I’ll Come Running – Brian Eno, 1975

 

4. Burning Airlines Give You So Much More – Brian Eno, 1974

 

3. Kings Lead Hat – Brian Eno, 1977

 

2. Dead Finks Don’t Talk – Brian Eno, 1974

 

1. Here Comes the Warm Jets – Brian Eno, 1974

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *