Connect with us

Flash News

Aquarius Mahakam Ditutup Secara Resmi

Published

on

Aquarius merupakan toko musik yang cukup ternama di beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Namun, bisnis ini lambat laun mulai meluntur seiring dengan derasnya arus musik online. Setelah secara berturut-turut Aquarius menutup toko mereka yang ada di Soetomo (Surabaya), Dago (Bandung) dan Pondok Indah (Jakarta), kini giliran Aquarius Mahakam (Jakarta) yang harus gulung tikar.

Terhitung mulai 31 Desember 2013 pukul 21.00 WIB kemarin, toko rekaman musik legendaris yang sudah eksis semenjak tahun 1987 ini resmi ditutup untuk selamanya. Terletak di jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, Aquarius telah menjadi salah satu saksi pergerakan musik di Indonesia. Letaknya yang bisa dikatakan sangat strategis ternyata juga tidak bisa membantu banyak terhadap angka penjualan mereka, setelah dikabarkan dalam tiga tahun belakangan, pihak Aquarius terus mengalami kerugian.

Jumlah total 15 karyawan serta biaya operasiona yang cukup besar, tidak dapat ditutupi oleh pihak Aquarius. Bahkan, beberapa karyawan yang tersisa hingga akhir adalah para karyawan yang telah mengabdi untuk Aquarius selama puluhan tahun.

“Aquarius Mahakam ini sangat bersejarah, karena sebelum Aquarius Pondok Indah, ya di Mahakam dulu. Tempatnya sangat strategis, tempat nongkrong anak muda, CD lagu baru dan lama semua ada di situ. Saat itu, ketika kaset dan CD masih sangat digemari, toko ini seakan menjadi istana. Bicara toko CD, ya Aquarius Mahakam,” ujar wartawan musik senior, Bens Leo, dalam wawancaranya dengan Liputan6.com