Connect with us

International

Chris James Bahas Pentingnya Kasih Sayang Yang Tulus Di Single “Roses”

Dipublikasikan

pada

Chris James
Photo by Emily Lardon

Penyanyi dan penulis lagu Chris James telah merilis single barunya berjudul “Roses”. Bernuansa upbeat dengan alunan melodi-melodi pop khasnya yang kental dengan elemen bedroom pop, “Roses” menjadi momen Chris mengeksplorasi tema yang cukup spesifik, yaitu perbedaan antara cinta yang tulus dan yang tidak. Dengarkan “Roses” di tautan ini.

Chris James RosesHal ini terjadi setelah Chris James menyadari bahwa menjaga keutuhan sebuah hubungan butuh usaha yang lebih dari sekadar perbuatan yang terkesan dangkal. Semuanya dikemas dalam lagu yang diwarnai permainan gitar yang melodis di atas permainan drum yang konsisten serta permainan banjo dan piano.

Membahas tentang “Roses”, Chris James mengatakan, “Aku ingin menulis sebuah lagu tentang bagaimana cara menjaga sebuah hubungan dari segi permukaan saja tanpa menyadari bahwa sebenarnya yang dibutuhkan hubungan tersebut adalah perhatianku,”

Sama seperti karya-karyanya sebelumnya, lagu terbaru Chris James juga ditulis, direkam, diproduseri, dan di-mix sendiri oleh Chris. “Roses” ditulis dari perspektif seorang perempuan yang merasa gestur-gestur dangkal tidak memenuhi kebutuhan emosionalnya. Hal itu tercermin di bagian chorus “I don’t need no roses / No song for the pain / All I ever wanted / Was you to love me the same,” yang merangkum inti dari “Roses”.

Chris James menambahkan, “Menulis lagu ini dari perspektif si perempuan membantuku untuk memahami perasaannya. Ia tidak menginginkan perlakuan yang istimewa, ia hanya ingin cinta yang tulus. Lagu ini membahas tentang harapan-harapan yang tidak terjadi dan menyadari bahwa kadang hal-hal seperti ini terjadi,”

Single “Roses” dirilis bersamaan dengan sebuah video musik yang menampilkan Chris James berlarian di sebuah rumah besar sambil membawa bunga di tangannya. Visualisasi ini mewakili metafora tentang pencarian akan hubungan yang tulus dan betapa perlakuan istimewa tidak ada artinya saat kasih sayang yang tulus tidak ada.

Solois Chris James

Chris James siap menggelar tur Asia bulan depan yang siap mengunjungi Hong Kong, Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, dan Taipei. Nama Chris sangat dikenal di dunia musik Korea. Selain ia menulis lagu “Life Goes On” dari BTS yang sukses raih posisi #1 di chart Billboard Hot 100, ia juga akan berkontribusi di album baru JIMIN ‘Muse’ yang akan dirilis 19 Juli mendatang, tepatnya di lagu “Slow Dancing (feat. Sofia Carson)”.

Sebelumnya Chris James juga menulis lagu “Like Crazy” dari JIMIN yang saat ini telah mengumpulkan lebih dari 1.2 milar stream di Spotify. Selain itu, CHEN dari EXO juga sempat merekomendasikan lagu Chris berjudul “If Tomorrow It’s All Over”. Lagu “Don’t Forget About Me” dari Chris juga pernah di-cover oleh Yeosang dari ATEEZ.

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *