Fun Facts; Fariz RM

0
1840

– Fariz RM kecil sudah akrab dengan dunia musik karena ayahnya berprofesi sebagai penyiar radio RRI dan ibunya adalah seorang guru piano.

– Young Gipsy, grup band pertama Fariz RM yang ia bentuk ketika usianya masih 12 tahun bersama Debby Nasution dan Odink Nasution, memainkan musik blues rock.

– Fariz RM, Ikang Fawzi dam Addie MS adalah teman satu sekolah.

– Saat masih remaja, Fariz RM cukup kerap nongkrong di rumah Keenan Nasution, mantan pemain drum Gipsy dan God Bless.

– Fariz Rustam Munaf merupakan paman dari seorang Sherina Munaf.

– Sosok serba bisa pertama yang ada di Indonesia. Fariz RM dapat memainkan seluruh instrumen dengan sama baiknya, seperti gitar, bass, drum, piano. Untuk genre musik, Fariz RM juga tercatat pernah tergabung dalam grup musik pop, R&B, soul funk, blues, rock serta jazz.

– Dalam penggarapan album Sakura tahun 1980, Fariz RM mengisi seluruh instrumennya sendiri.

– (Alm.) Chrisye mengajak Fariz RM untuk mengisi sesi rekaman drum di album Badai Pasti Berlalu, manakala saat itu Fariz RM masih duduk di bangku SMA.

– Fariz RM diajari bermain bass dengan gaya funk oleh (Alm.) Harry Roesli.

– Kharisma, sebuah grup vokal asal Bandung yang juga pernah dikelola oleh Fariz RM.

– Tahun 1979, Fariz RM untuk pertama kalinya menjadi seorang music director untuk album solo milik Hari Dea, penyanyi dan penulis lagu dari vokal grup Balagadona di Bandung.

– Fariz RM sempat membentuk grup musik Transs di tahun 1981. Transs notabenenya adalah pemantik kelahiran grup-grup musik fusion di Indonesia seperti Krakatau, Karimata hingga Emerald. Album Hotel San Vicente mereka memampang tulisan “Pembaharuan musik Indonesia dalam warna, personalitas, dan gaya” pada sampulnya.

– Tahun 2001, Fariz RM sempat mendapat tuduhan dari kepolisian perihal keterlibatan dirinya pada kasus peledakan bom di Asrama Mahasiswa Iskandar Muda, Manggarai, Jakarta, karena ditemukan surat yang dibuatnya dan ditujukan kepada Panglima GAM di lokasi ledakan bom.

– Fariz RM tertangkap polisi karena kasus narkoba pada tahun 2007.

– Bulan Februari 2015, Fariz RM kembali harus ditangkap polisi karena kepemilikan heroin, ganja dan sabu.

– Fariz RM memiliki anak kembar bernama Ravenska Atwinda Difa dan Rivenski Atwinda Difa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here