Gaungkan Album Kedua Berjudul Winter Song, Hyndia Siap Sambangi 4 Kota

0
19

Setiap musisi tentu bermimpi untuk melakukan sebuah perjalanan dan pertemuan dengan penikmat musik dari beragam kalangan serta latar belakang, termasuk berbagai komunitas dan berbagai tempat dalam perjalanan karir musik mereka. Hyndia, band Folk Rock asal Purwokerto, Jawa Tengah, jadi salah satu yang memiliki mimpi tersebut.

Bersiap merilis album kedua mereka yang diberi nama Winter Song pada Maret ini secara digital, pelantun Satu Notasi ini sudah mempersiapkan sebuah showcase yang rencananya akan digelar di empat kota, yaitu Yogyakarta, Semarang, Salatiga, dan Malang juga di bulan yang sama dengan perilisan album kedua tersebut.

Saat ini band yang beranggotakan Ingtise (vokal), Aga (gitar), Andunk (drum), Ijez (keyboard), Teponk (bass), dan Dwicky (gitar) tengah mengejar bagaimana musik mereka dapat diterima, didengar, dan dinikmati secara langsung oleh para pendengar mereka di luar kampung halaman mereka, Purwokerto.

“Ya, tur adalah jawabannya. Kami tidak bisa menunggu, oleh karena itu salah satu caranya adalah melakukan tur ini sekarang juga,” ujar Aga sang gitaris.

Menurut mereka tantangan mereka di depan mata adalah bagaimana melihat respon para pendengar mereka di luar Purwokerto seperti apa saat melihat dan mendengarkan musik mereka secara langsung.

“Apakah menerima ataupun tidak, bagi kami tidak masalah. Selama kami punya kesempatan untuk membuktikan jika musik kami ada,” lanjut Aga.

Untuk mewujudkan showcase mereka ini di empat kota yang menjadi tujuan, Hyndia melakukan crowdfunding project di crowdfunding platform Kolase.com.

“Kenapa crowdfunding? Bagi kami Kolase.com Merupakan salah satu sarana alternatif bagi band dan musisi seperti kami. Lewat Kolase.com kami mencoba belajar sekaligus memberi edukasi bagi para penikmat musik kami, yaitu bagaimana proses dalam sebuah industri musik,” tandas Aga.

Para pendengar Hyndia maupun penikmat musik Folk Rock yang penasaran dengan Hyndia, dapat terlibat dalam crowdfunding project mereka di Kolase.com dengan men-support campaign mereka yang bernama “Hyndia: Showcase Winter Song”.

Tidak dengan cuma-cuma tentunya, karena bagi 250 orang yang berpartisipasi dalam campaign ini akan menjadi orang-orang pertama yang dapat mendengarkan album Winter Song lebih dulu, di mana album tersebut dikirimkan link-nya secara khusus ke email yang telah men-support sebelum secara digital dirilis.

Untuk para pendengar yang ingin men-support Hyndia bisa langsung mengunjungi laman campaign mereka di Kolase.com di sini dan bisa langsung support segera, karena campaign ini berakhir pada 17 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here