KOPDAR DGYK #2 Pembuktian Bahwa Api Semangat Berkarya DGYK Masih Menyala

0
442

15 September menjadi tanggal pembuktian bahwa api semangat berkarya DGYK masih menyala. Setelah sukses membuat sensasi 9 buah drum dan permainan kolaboratif ratusan drummer, kini DGYK kukuh melaksanakan KOPDAR lanjutannya yang bertempat di Seribu Batu Rumah Hobbit Mangunan Yogyakarta.  DGYK yang memiliki singkatan DRUMMER GUYUB YOGYAKARTA ini akan melaksanakan agenda tahunan mereka yaitu KOPDAR DGYK #2, Agenda ini meruakan sebuah rutinitas tahunan DGYK skaligus sebagai bentuk perayaan hari jadinya.

Nuansa hutan pinus pada venue Seribu Batu Rumah Hobbit Mangunan dipilih sealan dengan subtema KOPDAR DGYK yang diusung kali ini yaitu “bersinergi dengan alam”. Drummer adalah salah satu profesi yang paling erat dengan penggunaan bahan baku kayu, untuk itu konsep bersinergi dengan alam ingin mengajak para drummer dan para masyarakat untuk kembali dan menyadari kembali peran penting alam. KOPDAR ini akan diawali dengan agenda penanamah pohon oleh DGYK sebagai bentuk tanggung jawab dan kecintaan kepada alam.

Penanaman Pohon DGYK mungkin menjadi agenda unik yang belum pernah dilakukan oleh DGYK sepanjang berdirinya komunitas ini. Namun agenda tersebut bukanlah satu satunya daya tarik dari acara ini. Sederet tallenta drummer, perkusi, dan musisi papan atas juga menjadi suguhan penampilan yang ditawarkan diantaranya RENDRA DRUMSTUDE, CAESARKING, ARI HAMZAH , CALSEY TORY, MILITARY DRUMS, SASHA WLA, dan Drummer Nasional HANDY SALIM. BRAVESBOY juga telah disiapkan menjadi penampil spesial dengan konsep kolaborasi dengan sejumlah drummer DGYK.

KOPDAR DGYK #2 juga akan menjadi surga yang menyediakan para kebutuhan drummer. Untuk itu berbagai tenan kreatif dan lapak-lapak alat musik akan menjadi hal yang mencuri perhatian pada acara ini. salah satu niatan mulia yang coba diusung adalah membudayakan cinta produk dalam negeri, untuk itu KOPDAR DGYK #2 turut menghadirkan sejumlah brand brand drum nasional seperti SMDC, KYRE , HEARTBEAT dan lain lain. (DY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here