Lantunan Neo-Psychedelia Di Rilisan Terbaru White Lemon Delirium “Mind’s Eye”

0
1061
White Lemon Delirium

Setelah melepas single berjudul “Rolling Stoned” dan “Alright” di platform digital sebagai langkah perkenalan di bulan April silam, White Lemon Delirium kembali membuat sebuah langkah lanjutan dengan melepas sebuah single yang diberi judul “Mind’s Eye” di platform digital pada tanggal 25 September 2018 kemarin. Lagu ini akan menjadi single andalan dari album perdananya yang juga akan diberi tajuk “Mind’s Eye” dan rencananya akan dirilis pada Oktober mendatang.

“Mind’s Eye” merangkum sebuah rangkaian eksplorasi musik psychedelic rock klasik yang dipadukan dengan komposisi neo-psychedelia dan cosmic jazz ciri khas dari White Lemon Delirium. Track yang berdurasi 4:02 menit ini juga sangat mewakili mood mendengarkan kontemplatif-kognitif tengah malam dengan sedikit nuansa ‘gelap’ namun tetap mudah untuk dicerna banyak pendengar awam.

Dalam segi visual, White Lemon Delirium berkolaborasi dengan seniman grafis lokal Faisal Luthfidary. Artwork yang sarat dengan perspektif kosmik ini menangkap konsep dan visi dari White Lemon Delirium dalam setiap proses kreatif yang sangat eksploratif layaknya eksplorasi luar angkasa nan luas di single ‘Mind’s eye’, termasuk dalam album penuhnya mendatang.

White Lemon Delirium adalah sebuah grup band neo-psychedelia/psychedelic rock/cosmic jazz yang berbasis di Bandung, Indonesia. Mereka adalah Mirza Lazuardi (gitar dan vokal), Prayoga Tri Adhitama (bass), Farhan Fariz (gitar) dan Barsya Prastoro (drum). Musikalitas mereka sangat terpengaruh oleh 13th Floor Elevator, Pink Floyd, Miles Davis, dan Dave Brubeck.

Single ‘Mind’s Eye’ telah dirilis secara digital oleh Pavilioon Records (PVL Records), tempat White Lemon Delirium bernaung sebagai roster asuhannya, melalui laman web interaktif di www.whitelemondelirium.com dan tersedia di seluruh layanan streaming musik digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here