Connect with us

Gigs Buzz

Live Concert Supermusic Sound of Crew Coba Siasati Kondisi Finansial Para Kru

Published

on

Sound Of Crew

Pandemi membuat hampir semua lini kehidupan terkena imbas-nya termasuk juga industri musik. Tidak hanya musisi dan band, ekosistem dibalik panggung yang terlibat disitu pun ikut terpukul misalnya vendor, venue dan crew band.

Sebelumnya Shaggydog telah menginisiasi Doggies Berbagi: Peduli Tenaga Medis yang melelang barang milik pribadi kemudian hasilnya digunakan untuk produksi face shield. Face shield sebanyak total 710 buah ini kemudian didistribusikan ke para tenaga medis melalui bantuan tim Jogja Lawan Corona x Mama Jahit.id serta tim Kontrakan Asmara ke beberapa rumah sakit dan puskesmas di Yogyakarta.

Crew dan tim produksi band yang terkena efek domino pandemi pun mendapat perhatian dari Shaggydog. Dibuatlah sebuah program acara yang hasil penjualan tiketnya akan dibagikan kepada mereka. Program bertajuk Supermusic Sound of Crew – Shaggydog Jamming With The Crew ini pada intinya merekam kegiatan bermusik crew Shaggydog bersama player (dengan tetap menggunakan protokol physical distancing) dilanjut dengan interview.

Supermusic, Shaggydog bersama HOOKSpace dan Loket.Com sebagai partner penyelenggara mencoba menyajikan perspektif lain kepada publik mengenai kondisi ekosistem industri musik Indonesia saat ini dari kacamata para pelaku dibalik panggung. Program ini mencoba memberikan alternatif untuk menyiasati kondisi finansial industri musik di tengah kondisi pandemi salah satunya dengan membuat live concert jamming crew dan player Shaggydog.

Calon penonton membeli tiket seharga Rp. 20.000 dan Rp. 50.000 melalui Loket.com atau GoTix untuk kemudian diberikan link streaming konser. Hasil penjualan tiket ini kemudian didonasikan kepada para crew dan tim produksi band di Jogja yang terkena dampak pandemi. Supermusic Sound of Crew – Shaggydog Jamming With The Crew sendiri akan ditayangkan pada tanggal 15 Mei 2020 pukul 20.00 – 22.00 WIB. (Martinus Indra Hermawan)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *