Connect with us

New Albums

Magnolia Celebration Merangkum Perjalanan Lewat ‘Fantasia’

Published

on

Magnolia Celebration

Band Rock Alternative asal Tangerang, Magnolia Celebration, merilis album perdana mereka, ‘Fantasia’ pada 23 April 2022. Album ini melanjutkan semangat konsistensi mereka dalam berkarya setelah beberapa tahun terakhir merilis beberapa single, ‘Metaphor’ (2020), ‘Empty’ (2020), dan ‘What It Takes? (I Just Wanna Know)’ (2021).

Fantasia‘Fantasia’ dilansir bersandar penuh pada sentuhan imajinatif para personil. Meski begitu, rentetan perjalanan jatuh cinta, masa romantis, patah hati, rasa sedih, bahagia, dan bagaimana fase bangkit menghadapi kejatuhan yang terangkum di dalamnya membuat ‘Fantasia’ hadir dan terasa dekat.

Hal tersebut dapat dirasakan lewat trek ‘Fantasia’ sebagai pembuka album, yang kemudian dilanjutkan ‘The Ballad of The Broken-Hearted Enrique’. Rasa “fantasi” pada efek gitar dan keyboard membawa lagu di dalamnya menjadi kumpulan nada manis nan romantis. Ada juga ‘It’s Okay To Cry’ yang bercerita soal kecemasan, tentang menjadi wajar untuk bersedih dan menangis sesekali. Trek romantis juga bisa didapatkan lewat ‘Love-Struck’, yang menggambarkan lika-liku bagaimana ketika “dihantam” cinta.

Proses penggarapan ‘Fantasia’ dimulai pada 2021 dengan beberapa struggle dan lika-liku permasalahan di dalamnya. Namun, boleh jadi ini yang membuat keseluruhan album memiliki emosi beragam. Semua proses produksi dilakukan secara mandiri. Mayoritas rekaman dilakukan secara home recording, dengan dibantu proses mixing dan mastering oleh Frastian Panca dan Agrari Wino (Keyboard).

Harapannya, ‘Fantasia’ menjadi jembatan Magnolia Celebration untuk membagikan cerita mereka lebih luas, selain utamanya bagi para teman dan pendengar di Tangerang, Tangerang Selatan, dan sekitarnya sebagai kota tinggal mereka. ‘Fantasia’ sudah dapat dinikmati di seluruh platform digital streaming, serta akan segera dirilis dalam bentuk cakram padat oleh label rekaman Tangerang, Roaches Records.

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.