Connect with us

New Tracks

Menceritakan Pengalaman Di Negara Bersalju, Amanda Citra Rilis Single “Sun in Your Winter”,

Published

on

Amanda Citra

Amanda Citra kembali dengan merilis single keenamnya dengan judul “Sun in Your Winter”. Lagu ini ditulis sendiri oleh Amanda dari pengalamannya selama berkuliah di Belanda.

Lagu ini terinspirasi dari cuaca di Belanda yang hampir selalu dingin dan jarang ada matahari. Jadi ketika sesekali ada matahari muncul, rasanya happy banget karena jadi lebih hangat. Dari situ aku merasa bahwa hal-hal kecil sesederhana ada matahari ternyata maknanya besar banget dan bisa bikin good mood. Makanya lewat lagu ini aku mau memberi pesan ke temen- temen yang mendengarkan bahwa small things matter. Bahagia itu sederhana, cukup dengan ngelakuin hal yang kita suka, merayakan pencapaian-pencapaian kecil, atau bisa bareng sama orang-orang yang bikin kita nyaman”, ungkap Amanda.

Sun In Your Winter Secara lirik, lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang menemukan rasa bahagia mereka sendiri lewat hal-hal simple, hal ini terwakilkan dengan lirik-lirik sederhana dan relatable, seperti kegiatan menonton serial favorit ditemani cemilan atau makanan enak. Namun, pesan yang ingin disampaikan lewat “Sun in Your Winter” lebih luas dari sekedar sisi percintaan, melainkan untuk merayakan pencapaian sekecil apapun itu dalam hidup yang kadang kita lupa bahwa hal tersebut juga berharga. Hal kecil lah yang membantu kita mencapai hal-hal besar lainnya.

Dari sisi musik, komposisi dan produksi dari lagu ini dikerjakan Amanda Citra bersama Kasyfi Kalyasyena, seorang produser dan pianis jazz berbakat yang juga sedang berkuliah di Belanda. Bernuansa RnB soul dan sedikit sentuhan jazz, alunan piano di sepanjang lagu ini menambah kesan hangat dan manis. Produksi, aransemen dan perekaman vokal untuk lagu ini direkam di dorm tempat tinggal Amanda saat berkuliah di Belanda. Kemudian di-mixing dan mastering oleh Elmo Ramadhan di Indonesia.

Per tanggal 17 Maret 2023, “Sun in Your Winter” sudah bisa didengarkan di berbagai digital service provider (DSP) seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, dan lainnya. Untuk video musik-nya sendiri, mengambil latar tempat di Seoul, Korea Selatan saat musim dingin juga sehingga memberikan sentuhan aesthetic yang menarik dan menguatkan visualisasi dari lagunya. Video musik “Sun in Your Winter” dapat disaksikan di kanal YouTube Amanda Citra yang sudah tayang pada tanggal 21 Maret 2023.

Tentang Amanda Citra
Amanda Citra adalah penyanyi dan penulis lagu dari Yogyakarta, yang setelah beberapa waktu lalu menyelesaikan studinya di Belanda, saat ini kembali ke Indonesia untuk berfokus melanjutkan kembali karirnya sebagai penyanyi.

Berbagai panggung musik sudah pernah dilakukannya baik di panggung lokal, nasional, hingga internasional. Beberapa waktu lalu, Amanda juga menjadi opening act dari Tulus dan Hindia saat konser “Suara Satu Abad” di Belanda. Amanda juga aktif di media sosial dan sering melakukan cover lagu di kanal YouTube dan Instagram-nya.

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *