RIUH Lepas “Ruh” Sebagai Single Pertama

0
25

RIUH adalah Aloysius Nitia dan Putri Karina. Keduanya mencapai titik didih kebosanan lalu memutuskan bereksperimen dengan membuat sesuatu yang berbeda dari proyek musik mereka masing-masing. “Ruh”, single perdana yang sudah dapat dinikmati di berbagai layanan streaming merupakan ekspresi mereka untuk lari sementara dari belenggu rutinitas.

“Dari liriknya udah kelihatan. Gue ngerasa anxiety, terus ‘kabur’ untuk mempertanyakan hidup,” ujar Karin, sang vokalis yang aktif bersama Kadimakara, trio alternative soul yang berbasis di Sydney, Australia.

“Memang lagi gelisah. Gue bosan dengerin musik yang itu-itu aja dan terasa capek memproduksi EDM. Kebetulan Karin lagi pengen eksperimen,” tambah Aloy, produser musik elektronik yang saat ini sedang menggarap debut rilisan pribadinya.

Dalam prosesnya, Karin dan Aloy tidak banyak merencanakan konsep. Spontan jadi kunci. Hal tersebut diungkapkan Karin: “Yang menarik, 4 lagu ini kami buat dalam sehari. Jadi bukan gue datang bawa lirik atau Aloy udah punya beat.”

“Ruh” didaulat sebagai perkenalan mereka ke publik. Rencananya, lagu ini satu dari beberapa nomor yang akan muncul di album mini yang tengah mereka persiapkan. Dengar “Ruh” di berbagai layanan streaming: Spotify, Apple Music.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here