Connect with us

Featured

Sòlido Serenata “Anthem Eksperimental Kaum Pekerja”

Published

on

supercharge

SVPRCHRGR (Supercharger), si unik dan otentik pengusung musik modern Rock yang kental dengan sentuhan Grunge Seattle sound dan Vibe Nu Metal awal 2000-an yang dikemas apik sebagai salah satu bahan bakar semangat jiwa muda dan anti-theory bahwa menjadi band/pemusik berlabel Indiependent tidak harus mengikuti kecenderungan trend yang malah membuat keragaman musik Indie jadi terbatas.

Band asal kota Tasikmalaya ini sedang dalam tahap penyelesaian materi untuk album terbarunya. Sebagai pemanasan, mereka merilis track bertajuk Sòlido Serenata yang saat ini sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital seperti iTunes, Spotify, Deezer, JOOX, TIDAL dan sejenisnya pada 30 Maret 2020 yang lalu.

Sòlido Serenata adalah  judul lagu yang terinspirasi dari salah satu episode serial kartun Tom & Jerry ini juga menjadi simbol dan image baru untuk band beranggotakan 4 personil ini.

Secara garis besar lagu Sòlido Serenata menceritakan tentang bagaimana mengendalikan diri di dalam istilah konsistensi, serta bagaimana menyikapi dampak negatif dari idealisme. Semua pesan yang termuat di dalam lirik Sòlido Serenata diterjemahkan juga menjadi bahasa instrumen musik yang eksperimental dan liar.

Image baru SVPRCHRGR ini sangat terdengar dari komposisi musiknya yang merupakan salah satu langkah strategis SVPRCHRGR agar lebih mudah diketahui oleh penikmat musik di Indonesia dan dunia. Riff gitar berat dan karakter vocal tetap menjadi kekuatan utama yang ditawarkan oleh SVPRCHRGR seperti di lagu-lagu yang terdahulu namun dengan catatan, drum dan bass kali ini lebih eksplosif dan variatif ditambah nuansa modern dari bunyian – bunyian instrumen digital.

Ditengah kondisi mati surinya musik Rock, baik mainstream maupun sidestream, SVPRCHRGR berharap mampu bersaing dan berperan ditengah trend musik Indonesia saat ini.

Sejak tahun 2017, SVPRCHRGR  telah menghasilkan 3 single dan 1 EP yang juga sudah dapat di dengar melalui platform musik digital. Salah satu dari single SVPRCHRGR terdapat pada album kompilasi Raamfest : Satu Frequensi.

Akhir tahun 2019 dibantu oleh produser/engineer muda berbakat Fauzi Nurdinsah, mereka memulai proses penulisan lagu dan masuk studio untuk pengerjaan proyek LP pertama SVPRCHRGR. LP ini rencananya akan dirilis di bulan September tahun 2020 ini yang berisikan 10 track.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *