Connect with us

New Tracks

Straith Off, Merilis Single Ketiga Yang Berjudul “One Second”

Published

on

Straith Off

Setelah berhasil merilis single kedua “Infected” pada tahun 2021, kini Unit Punk Rock asal Cimahi, Straith off kembali merilis single ketiga mereka yang berjudul “One second” pada tanggal 13 April 2022 dalam bentuk format digital yang didistribusikan ke seluruh media platform.

One Second“One Second” bercerita tentang segala sesuatu kejadian atau peristiwa yang bisa terjadi dalam 1 (satu) detik secara bersamaan. Pendapat ini diceritakan langsung oleh Ben (lead gitar), sebelum lirik “One Second” rampung, kala itu Ben menantang dirinya sendiri untuk menutup mata dan membayangkan apapun sekilas dalam 1 (satu) detik.

“Saat itu saya langsung terbayang banyaknya ironi & ketamakan. Entahlah tiba-tiba itu yang lewat dikepala, seperti ada yang makan enak, ada juga yang sangat sulit untuk hanya sekedar makan. Ada yang meninggal, ada juga yang baru lahir. Ada yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan sesuatu, begitupun sebaliknya.” ujar Ben mencoba menjelaskan.

Meskipun semuanya terlalu complicated untuk digambarkan hanya dalam 1 detik, nyatanya mereka berani mencoba untuk merangkum semuanya dalam single yang ketiga ini. Mereka mencoba menggambarkan bahwa dalam 1 detik pun tanpa kita sadari bisa mendapatkan suatu kebahagiaan dan kesedihan secara bersamaan. Pada dasarnya mungkin ketamakanlah yang selalu ada pada setiap diri manusia dan ironi yang selalu terjadi di setiap waktu disekitar kita.

Akhirnya mereka mencoba menyimpulkan, bahwa meskipun sulit, bersyukur tetaplah menjadi hal yang penting untuk dilakukan oleh mereka dan oleh semua orang agar di setiap detiknya semuanya terasa sangat berharga.

 

Tentang Straith Off

Straith Off adalah band unit Punk Rock asal Cimahi yang dibentuk pada tahun 2020. Band ini di motori oleh 4 personil Ami (Drum), Peeng (Bass), Kim (Rhytm Guitar/Vocal) dan Ben (Lead Guitar). Mereka terbentuk didasari oleh latar belakang bermusik yang berbeda, perbedaan tersebut mereka satukan dalam satu wadah yang di beri nama Straith Off. Musik Straith Off dipengaruhi  oleh band – band Punk yang penuh dengan kritik sosial. Dengan musik, Straith Off berusaha menyampaikan suatu pesan akan suatu penolakan, perlawanan dan fakta yang terjadi baik didalam negeri maupun di mancanegara.

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.