Connect with us

Flash News

Album Death Metal Pertama di Indonesia Dirilis Ulang. ‘Maggot Sickness’ dari Rotten Corpse

Published

on

maggot sicknessRotten Corpse, diyakini sebagai band yang mengusung genre death metal pertama di Indonesia. Usai munculnya Rotor di Jakarta yang kuat dengan warna thrash, Rotten Corpse asal Malang memainkan musik yang lebih cadas. Mereka awalnya membawakan lagu-lagu dari Cannibal Corpse, Suffocation, hingga Broken Hope.

Tepat di tahun 1996 silam, Rotten Corpse pun menelurkan karya emas mereka yang diberi titel Maggot Sickness. Sepuluh materi yang direkam di Natural Studio Surabaya, membuahkan album  death metal pertama yang dirilis di Indonesia. Lewat album Maggot Sickness, Rotten Corpse mulai diundang tampil di luar kota seperti Poster Cafe Jakarta dan Bandung Underground di GOR Saparua.

Album Maggot Sickness keluaran tahun 1996 adalah hasil rilisan label Graveyard Production. Sebuah artefak pergerakan musik metal di Indonesia. Memang kala itu album Maggot Sickness berhasil menggemparkan publik metal di kota-kota selain Malang seperti Jakarta, Bandung, sampai Bali, karena komposisi musik yang terdapat di dalamnya.

Dan di tahun 2014 ini, Undying Music akan merilis ulang album legendaris Maggot Sickness milik Rotten Corpse. Tentu dengan kualitas sound yang lebih baik dan kemasan yang lebih mumpuni lagi. Versi re-issue Maggot Sickness sudah bisa didapatkan mulai dari tanggal 25 Mei 2014 mendatang lewat sistem pre-order melalui Undying Music.

photo: Doc. Rotten Corpse

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *