Connect with us

Flash News

Glorian and Friends: Datang Dengan ‘Jejak’ ditengah Pandemi!

Published

on

Lama tak terdengar, Glorian, Pianis, Musisi asal Kediri Jawa Timur itu kini membawa berita ‘anyar’ dengan rilisan karya terbarunya yang berjudul ‘Jejak’.

Berkolaborasi dengan tiga rekannya yang lain yaitu Marsya, Ruth dan Sendy Glorian coba menunjukkan eksistensinya untuk terus berkarya secara mandiri ditengah pandemi dengan membuat project bernama Glorian and Friends.

Glorian, sapaan akrabnya, kali ini berusaha membawakan karya dengan tema ‘cinta’,  dimana  ‘Jejak’ sebelumnya merupakan karya sastra berupa puisi yang ditulis oleh Prof. Djoko Saryono, salah satu dosen di Universitas Negeri Malang yang kemudian dibungkus oleh Glorian ke dalam sebuah karya Musik.

Secara detail, lagu ‘Jejak’ memiliki warna yang kontras dari karya aslinya, dimana puisi karya Prof. Djoko Saryono ini coba Glorian bawakan ke dalam genre RnB yang dikombinasi dengan Electronic Dance Music (EDM), diharapkan hasil ‘bungkus’ dari kolaborasi Musik dan Puisi ini mampu diperkenalkan secara langsung kepada pendengar dan penikmat musik Indonesia khususnya. ataupun kepada penikmat karya sastra (puisi) pada umumnya.

Sebelumnya, lagu ini merupakan konsep lama yang sudah dibuat sejak 2016 yang kemudian di re-make untuk dibawakan kedalam musik yang lebih ‘kekinian’ dengan berkolaborasi bersama Marsya, Ruth, dan Sendy yang sebelumnya kuat dengan karakter vokal masing-masing.

Beruntung masih bisa bergerak dan berkolaborasi dengan teman-teman luar biasa, Marsya, Ruth, Sendy yang mau diajak ‘sulit’ dimasa-masa seperti ini, saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan lain juga yang sudah membantu proses hingga perilisan ‘Jejak’ ini”, ucap Glorian

Kesulitan tentu ada ketika masa-masa seperti ini, seperti proses recording hingga take dilalui dengan cara-cara ‘new normal’, “Kesulitannya ya karena kita harus saling menjaga, utamanya menahan diri untuk tidak terlalu ‘ribut’ dengan hal-hal yang sifatnya memaksa, ikuti aturan yang ada, jarak bukan alasan”, tutup Glorian

Untuk Proses pembuatan konten Video ‘Jejak’, Glorian membuat video musik secara virtual melalui empat kota berbeda, yaitu Surabaya, Malang, Tulungagung dan Kediri. Saat ini video ‘Jejak’ sudah bisa disaksikan di Kanal Youtube Glory Key yang bisa diakses disini.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *