Connect with us

Flash News

Album ‘Dosa, Kota, & Kenangan’ dari Silampukau Resmi Dirilis

Published

on

Tepat tanggal 19 April 2015 kemarin, grup folk Silampukau mengumumkan tentang perilisan album perdana mereka. Hampir menghabiskan waktu sekitar enam tahun lamanya bagi Silampukau untuk meluncurkan album Dosa, Kota & Kenangan kepada para penikmat musik mereka setelah di tahun 2009 yang lalu Silampukau berhasil menarik perhatian dunia musik indie tanah air lewat EP Sementara Ini.

Hampir sebagian besar lagu dalam album ini merupakan refleksi kehidupan orang-orang biasa di Surabaya. Mulai dari penjual miras di Sang Juragan, bocah kampung di Bola Raya, musisi indie di Doa 1, pekerja urban di Lagu Rantau, hingga penduduk komuter dan para pelintas jalan raya yang menjalani hidup ulang-alik di Malam Jatuh di Surabaya. Seperti sebuah kolase, potongan kisah-kisah kecil tersebut membentuk sebuah gambaran besar tentang kehidupan sehari-hari di Kota Surabaya,” terang Silampukau.

Untuk album yang dikerjakan selama setahun penuh ini, Silampukau memasukan 10 lagu kedalamnya. Dilepas melalui format fisik yaitu CD dan digital rilis lewat situs iTunes. Terdapat dua buah liner notes yang ditulis oleh Afrizal Malna dan Indra Tjahyadi sebagai pelengkap rilisan ini. Silampukau merekam seluruh materi di Surabaya dan Malang, sedangkan proses mastering dilakukan di Jakarta.

photo: Doc. Silampukau