“Chronicles of You” Album Terbaru Dari Adhitia Sofyan

0
93

Setiap pertemuan selalu ada cerita dan proses di dalamnya, mulai dari saat pertemuan itu terjadi hingga saat mereka kembali berpisah. Inilah yang dicoba untuk disampaikan oleh Adhitia Sofyan dalam album terbarunya “Chronicles of You”. “Sebuah album yang berkonsep cerita tentang sebuah rasa yang tersimpan lama kepada seseorang,” terangnya.

Dalam album ini, Adhit menceritakan bagaimana perjalanan seseorang yang sudah cukup lama memiliki rasa kepada orang lain, hingga akhirnya mereka dipertemukan di suatu siang, di salah satu Kedai Kopi, di kota Bandung. Kisah ini Adhit tulis dan ceritakan dalam sebuah lagu berjudul “9 Tahun”, lagu yang nantinya akan menjadi lagu pertama dalam album “Chronicles of You”. Lagu “9 Tahun” ini adalah sebuah lagu lanjutan dari lagu miliknya berjudul “8 Tahun” yang telah rilis di album sebelumnya. “Lagu “8 Tahun” bercerita tentang harapan untuk bertemu, walaupun entah kapan. Sedangkan “9 Tahun” bercerita tentang di mana pertemuan itu benar-benar terjadi,” ujar Adhit.

Di lagu selanjutnya “Across This Million Stars,” lagu yang menjadi lagu kedua dalam album ini, Adhit menulis tentang malam hari setelah pertemuan itu. Bagaimana ketika akhirnya keduanya harus kembali terpisah. Ada rasa rindu yang masih ingin dituntaskan, namun waktu telah membawa mereka kembali kepada jarak yang memisahkan keduanya. Tak ada yang tahu kapan mereka bisa kembali bertemu, mungkin tahunan, atau mungkin tak akan ada lagi kesempatan bagi keduanya bertemu, sekedar untuk menanyakan kabar masing-masing.

“Isn’t It Obvious” lagu yang dipilih menjadi lagu ketiga di album ini, Adhit membawa pendengar merasakan apa yang dirasakan saat pertemuan itu terjadi. Bercerita dan tertawa bersama, berusaha tenang di hadapannya, namun tak ada yang mengetahui di lain sisi ia terdiam, terperangkap dan terpenjara oleh fantasi dan nyata. Menanyakan dalam diam apakah ia juga merasakan apa yang ia rasakan selama ini, tentang malam-malam yang terlewati, menanti hari, menunggu kapan pertemuan mereka akan terjadi.

Saat perpisahan kembali terjadi, jarak kembali hadir memisahkan keduanya. Pertanyaan tentang di mana dan bagaimana keadaannya sekarang kembali muncul, menemani hari-hari. Kisah ini ditulis manis oleh Adhit dalam lagu-lagu miliknya berjudul “Invisible Relationship”, “Dunia Paralel” dan “Pesan di Balik Awan” yang juga akan ada di album “Chronicles of You” nanti.

Dalam lagu terakhir di album ini, Adhit memasukan lagunya yang berjudul “Analog Camera”, berkisah tentang twist kecil di mana selama pertemuan ada sebuah kamera analog yang ikut dalam cerita, yang ia pakai siang itu untuk memotret dirinya. Namun hasilnya tak sesuai yang diinginkan, blur dan silhouette. Ia akhirnya mengerti, bahwa keberadaanya akan selalu menjadi karakter yang terkunci rapat hanya untuk dirinya, selamanya dalam siluet.

Album “Chronicles of You” rilis 29 Januari 2019. Bisa didengar dan didownload langsung di gerai-gerai digital dan layanan streaming, seperti: Spotify, Apple Music, iTunes. Podcast “Chronicles of You : Stories Before The Songs,” sebuah seri podcast tentang album ini yang telah lebih awal dirilis juga masih bisa didengar di Spotify dan Apple Podcast.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here