Connect with us

International

eaJ & Hindia Berkolaborasi Di Single “right where you left me”

Dipublikasikan

pada

eaj

Penyanyi dan penulis lagu eaJ (bernama asli Jae Park) hari ini akhirnya merilis lagu kolaborasinya dengan musisi tanah air, Hindia, lewat lagu “right where you left me” yang sekarang sudah dapat didengarkan di semua platform streaming musik.

eaj Hindia right where you left meeaJ, yang sebelumnya sudah menyukai karya-karya Hindia, pada suatu hari menghubungi Hindia lewat DM untuk mengajaknya berkolaborasi. Hasilnya adalah sebuah lagu upbeat bernuansa pop-rock di mana produksi musik dan performa vokal khas Hindia bersatu padu dengan melodi-melodi serba catchy dari eaJ.

Nuansa upbeat dan rock dari “right where you left me” terbilang kontras dengan makna di balik lirik-lirik di lagu ini. “Lagu ini ditulis dari perspektif seseorang yang menunggu orang tercintanya untuk kembali dari sebuah perjalanan self-discovery. Ia sadar bahwa kehidupan ini tidak seperti sebuah film, dan banyak hal di sekitar kita yang selalu berubah-ubah,” ujar eaJ.

Jae melanjutkan, “Orang di lagu ini berbesar hati untuk mencoba mengerti dan membantu orang tercintanya, hingga ia mengorbankan semua perasaannya untuk mendorong orang tercintanya itu mengeksplor sejauh mungkin, dengan harapan bahwa orang itu akan kembali di titik di mana ia meninggalkannya,”

Hindia bercerita tentang bagaimana kolaborasi ini terjadi, “Aku mendapatkan banyak notifikasi di media sosial dari banyak orang yang mengatakan bahwa eaJ menemukan musikku saat ia sedang melakukan livestream dan ternyata ia menyukainya. Ia kemudian menghubungiku lewat DM untuk mengajakku berkolaborasi. Kami pun mulai bertukar lagu dan kami memutuskan untuk mengerjakan lagu ini. Jae adalah seseorang yang sangat baik hati, apresiatif, dan sangat terbuka akan banyak ide. Jae menjawab pesan-pesan singkatku dengan cepat, sepertinya ia tidak tidur sama sekali,”

Hindia

Hindia

Hindia juga membahas tentang makna dari lagu ini baginya, “Aku rasa kami memiliki interpretasi kami masing-masing tentang lagu ini. Bagiku lagu ini adalah sebuah perbincangan dengan sebuah versi diri kita yang terkunci dari keseharian kita. Ternyata hal itu sesuai saat aku akhirnya melihat video lagu ini,”

Selain itu, berkat kolaborasi ini, eaJ dan Hindia hari ini terpilih menjadi cover dari playlist New Music Friday Indonesia di Spotify pekan ini.

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *