Fun Facts : Elvis Presley

0
2903

Di tanggal 5 Juli 1954 dunia musik telah mencatat sejarah baru, di tanggal tersebut seorang anak berumur 19 tahun dengan nama Elvis Presley baru merampungkan proses rekaman single komersial perdananya yang mengawali karir cemerlangnya di dunia musik.

Direkam di Sun tudio yang berlokasi di Memphis, singla perdana “That’s All Right” yang diciptakan oleh Arthur “Big Boy” Crudup secara resmi dirilis pada tanggal 19 Juli 1954 dan secara mengejutkan langsung melesat menjadi hits di seantero Amerika.

Di bulan Januari 1956, artis yang dijuluki “Raja Rock ‘n’ Roll masa depan” ini merilis single “Heartbreak Hotel”, lagu pertama yang masuk ke jajaran top Billboard’s pop singles chart

Simak fakta-fakta mengenai Elvis Presley, raja Rock ‘n’ Roll yang mendapat predikat sebagai “The Most Iconic Entertainers of The 20th Century” di bawah ini:

  • Elvis dikenal sebagai murid yang selalu gagal dalam ujian kelas musik sewaktu masih sekolah.
  • Elvis lahir dari keluarga miskin, dan dia adalah satu-satunya anak yang berhasil lulus SMA di keluarganya.
  • Setelah menyelesaikan SMA, Elvis bekerja di toko Masinis dan melakukan pekerjaan sampingan sebagai supir truk sebelum akhirnya ditemukan oleh agen yang mencari artis berbakat.
  • Di umur 22 tahun, Elvis sudah mampu membeli rumah pertamanya seharga $102.500, rumah mewah seluas 1400M2 yang sampai dengan saat ini dinamakan Graceland.
  • Setiap tahunnya, lebih dari 600.000 fans selalu berkunjung ke Graceland.
  • George W. Bush tercatat sebagai Presiden Amerika pertama yang mengunjungi Graceland di tahun 2006 mengantar Perdana Menteri Jepang, Junichiro Koizumi yang dikenal sebagai “Die-hard Elvis Fan”.
  • Tom Parker adalah manager komersial pertama Elvis Preseley. Sebelum menjadi Manager, Tom Parker adalah penjual makanan keliling di karnaval dan mempunyai pekerjaan sampingan sebagai penangkap anjing.
  • Walaupun sudah menjadi artis papan atas Amerika, Elvis tetap bersedia mengikuti Wajib Militer dan ditugaskan ke Jerman sebagai supir yang mengantar persediaan makanan dan amunisi bagi tentara Amerika.
  • Setelah mengajukan cuti Wajib Militer, Elvis berhasil memproduksi film pertamanya dengan judul “King Creole” dan mendapatkan apresiasi tinggi dari Militer Amerika.
  • Elvis Presley diberhentikan dengan hormat dari tugas Wajib Militer pada bulan Maret 1960 dengan pangkat sersan.
  • Di tahun 1960, setelah selesai mengikuti Wajib Militer, Elvis membuat film “G.I.Blues”. Soundtrack film tersebut masuk  ke peringkat 1 chart album musik Billboard selama 10 Minggu berturut-turut dan tetap di chart selama 111 Minggu setelahnya.
  • Walaupun Albumnya sangat terkenal di luar Amerika Serikat, Elvis Presley tidak pernah melakukan Tur atau konser di luar Amerika Utara.
  • Di Tahun 1964, Elvis membeli yacht yang pernah digunakan oleh presiden Franklin Roosevelt sebagai “floating White House” dari tahun 1936 sampai tahun 1945, lalu disumbangkan ke pemerintah sebagai museum yang dibuka untuk umum.

Itulah beberapa fakta tentang kehidupan Elvis Presley, mega bintang Rock ‘n’ Rock ini selain dikenal sebagai artis yang mempunyai kepribadian yang ramah, juga dikenal sebagai Artis papan atas Amerika yang sangat murah hati dan dermawan, khususnya bagi korban perang dan keluarganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here