Connect with us

News & Articles

Grisness Culture Sukses Gelar Konser Virtual di Tengah Pandemi

Published

on

Grisness Culture

Unit Ska asal Semarang, Grisness Culture sukses menghibur masyarakat dan penikmat musik Ska ditengah pandemi Covid-19 pada Hari Minggu, 19 Juli 2020 kemarin. Grisness Culture bekerja sama dengan Kingdom Studio yang merupakan vendor alat & soundsystem di Semarang, sekaligus penggagas ide konser virtual bertajuk “ROOMSTAGE”. Acara yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut ditayangkan secara langsung oleh Kingdom Studio melalui kanal Youtube Kingdom Audioworks dan Instagram kingdomsmg, menyuguhkan live perform dari Grisness Culture disertai Talkshow yang dipandu oleh Host Julius Widi.

Konsep show ini dibuat menarik, dari 4 list lagu yang mereka bawakan, salah satu list lagu yang berjudul Imaji Senja mereka kolaborasikan dengan musik keroncong dengan aransemen yang manis. “Ya kami ingin tampil beda aja, hampir 4 bulan gak ada jadwal manggung, ini kan panggung pertama walaupun hanya virtual. Kami ingin memberikan hiburan dengan balutan musik yang berbeda, yaitu musik Ska keroncong. Selain menambah varian baru dalam musik kami, kolaborasi tersebut juga bertujuan untuk melestarikan musik tradisi nusantara ini” Ujar WIldan Trumpet sebagai pencetus ide kolaborasi Grisness Culture dengan musik keroncong.

Menurut Dadang, pemilik Kingdom Studio yang juga penggagas ide ROOMSTAGE, ia berharap teman-teman musisi & vendor soundsystem harus tetap eksis dan berkarya, tidak menutup kemungkinan setelah pandemi ini berakhir mereka akan jadi TOP Line karena berhasil memulai duluan sedangkan pihak lain sedang tertidur atau vakum.

“Awalnya bingung, modal juga tidak punya karena pendapatan sewa sound dan studio juga merosot drastis. Akhirnya saya kepikiran dimana ada masalah disana ada peluang, ya peluang untuk tetap eksis dan berkarya. Saya mencoba menghubungi pihak Band, Rental AC, Lighting, Multimedia, dan juga Genset untuk bantu support, tidak terduga mereka malah pada tertarik. Alhamdulillah setelah episode pertama berjalan, malah banyak band yang menawarkan diri untuk mengisi acara. Produk2 mulai datang untuk bisa dibantu di iklankan, media sosial juga naik, sehingga yang mengisi acara namanya ikut semakin naik” Tutur Dadang dari Kingdom Studio.

Selain sukses gelar konser virtual, ternyata Grisness Culture juga sedang menyelesaikan album kedua mereka.
“Benar, pertengahan bulan Juni lalu kami sudah menyelesaikan proses recording untuk album kedua, saat ini masih dalam proses mixing & mastering” Kata Gama pemain Keyboard Grisness Culture.

Video Konser Virtual Grisness Culture bisa disaksikan di kanal Youtube:
Grisness Culture https://www.youtube.com/c/GrisnessCulture
Kingdom Audioworks https://www.youtube.com/channel/UCvIt06xvAev8yvFOjmrnZEA

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi: Instagram: @grisnessculture & @kingdomsmg

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *