Connect with us

New Tracks

Himne Polutan, Debut Single Dari Warsall

Published

on

WARSALL merupakan eksponen musik asal daerah suburban kota Jakarta yang diinisiasi pada pertengahan tahun 2019 yang lalu. Sempat beberapa kali berganti personil, sampai akhirnya berhenti di formasi saat ini dengan format empat orang yang masing-masing memainkan instrumen berbeda.

Himne PolutanDengan memainkan musik yang lazim disebut dengan Rock sebagai garis besarnya, namun dengan pendekatan yang lebih spesifik: mengambil atmosfer ala Garage Rock revival era awal milenium kedua, WARSALL mencoba untuk mendokumentasikan potret kehidupan urban di kota besar dengan segala problematikanya dari kacamata kelas pekerja. Semua dimanifestasikan ke dalam lagu-lagu berenergi mentah yang pengang berputar, dikawinkan dengan lirik semipesimistis, namun masih mencoba merengsek pelan mengais sisa optimisme yang terkadang semu.

Tepat hari ini, Jumat 25 Maret 2022, Warsall merilis debut single yang bertitel Himne Polutan. Lewat lagu ringkas dengan chorus repetitif dan lirik miskin kiasan ini, mereka mencoba menghampar narasi tentang hari-hari yang harus dilewati oleh mereka yang mencoba mengintip peruntungan di tengah romantisme usang kota besar yang penuh debu.

Diwakilkan oleh seorang tokoh yang dalam lagu terus berjalan menembus tebal asap dan terik matahari, pada akhirnya mungkin menyadarkan bahwa kita tidak punya banyak pilihan selain untuk terus menerjang pedih sedan.

Single perdana Himne Polutan sudah bisa didengarkan di seluruh kanal digital, seperti Spotify, Deezer, Apple Music, Amazon Music dan kanal digital lainnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.