Interview: Sedikit Bocoran Soal EP Baru Morfem Oleh Jimi Multhazam

0
3171

Belakangan ini beredar kabar yang menyatakan bahwa band rock Morfem tengah masuk studio untuk menyelesaikan sebuah EP baru. Uniknya, EP Morfem kali ini adalah hasil kerjasama mereka dengan brand sepatu ternama, Converse.

Beberapa foto Jimi, Yanu, Pandu, serta Freddie yang tengah berada di dalam studio rekaman, kemudian diunggah lewat akun social media Morfem. Sukses membuat banyak penggemar mereka bertanya-tanya tentang mini album ini.

Ketika ditanya beberapa hal tentang proyek kerjasama mereka dengan Converse kali ini, Jimi Multhazam selaku frontman membocorkan sedikit apa-apa saja yang terkait dengan proses penggarapannya. Penasaran ? Langsung simak interview Gigsplay dengan Jimi Multhazam dibawah sini.

– Awalnya bisa ada proyek kerja sama dengan brand sepatu Converse untuk garap EP, bagaimana tuh Jim ?

Mulanya sih Morfem dapat tawaran gigs bertajuk Converse Get Loud. Setelah sepakat untuk bermain di gigs itu, ternyata gigs ini semi kompetisi viral sifatnya. Jadi saat itu Morfem bermain bersama Superglad dan Stereocase. Dan ternyata tanpa terduga kita di pilih Converse sebagi the Loudest Band versi Converse Get Lound. Wow, mantap juga kita menang kompetisi. Selain menjadi brand ambassador selama setahun, Morfem juga dapat kesempatan merekam EP yang dibiayai oleh Converse. Wah lumayan juga, hahaha.

– Untuk materinya, apa Morfem bakal memasukkan lagu baru atau menggubah ulang materi lama dan menyelipkan beberapa cover version seperti di EP Seka Ingusmu ?

Sebagian besar lagu-lagu yang kita rekam adalah lagu baru. Dan segaaarrrr.

– Kira-kira, bakalan ada sesuatu yang istimewa ngga di dalam EP baru ini ?

Oh tentu, kita akan menjungkir balikkan mood pendengar EP ini. Bagai film dengan plot cerita yang mengejutkan.

– Ada perbedaan signifikan antara sesi rekaman EP yang sekarang dengan album sebelumnya ?

Pasti, sound sudah pasti berbeda. Karena Converse bekerja sama dengan Sinjitos Records dalam proyek EP ini. Dan rekaman ini di tangani langsung oleh Joseph Saryuf. Salah satu producer rekaman yang update dengan sound cutting edge. Bahkan peletakan mic ketika rekaman saja tidak lazim. Kalau hasil rekamnya, beeeeeh, bedebah.

– Sudah mau membocorkan kira-kira kapan EP ini bakal dirilis ? Kalau boleh, sekalian bocoran judulnya ya, hehehe

Nanti lah, kejutan pasti lebih menarik.

– Menurut pendapat lo pribadi, kenapa orang-orang mesti mendengarkan EP ini ?

EP ini adalah pemanasan sebelum album ketiga Morfem tahun depan dan kolaborasi ajaib Morfem X Converse X Sinjitos.

– Terakhir nih Jim. Apa ada hubungannya antara EP satu ini dengan album ketiga Morfem kelak ?

Sebenarnya EP ini berisi lagu-lagu yang kami persiapkan untuk album keempat nanti. Tapi timeline membuat kami mendahulukan materi ini, hahaha. Berkarya bersama Pandu, Yanu dan Freddie dalam Morfem selalu menyenangkan.

photo:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here