Laneway Festival Singapura 2017

0
1959

2017 menjadi tahun gelaran yang ketujuh bagi festival musik Laneway yang dihelat di negara Singapura. ST. Jerome’s Laneway Festival untuk tahun ini kembali lagi digelar di kawasan The Meadow, Gardens by the Bay, sebuah taman ekstra luas yang sungguh nyaman saat beralih fungsi menjadi tempat penyelenggaraan sebuah festival musik.

Wednesday Campanella. photo: Alvin Ho
Wednesday Campanella. photo: Alvin Ho

Pada edisi ketujuh ini, Laneway masih mirip seperti tahun-tahun sebelumnya, mematok nama-nama terbaik untuk ditampilkan kepada khalayak ramai. Ada Aurora, Wednesday Campanella, Jagwar Ma, Sampa The Great, Chet Faker, King Gizzard and the Lizard Wizard, hingga mereka yang kini tengah besar-besarnya di Asia Tenggara macam Bottlesmoker dan Stars and Rabbit selaku perwakilan Indonesia, serta tuan rumah Astreal, dan masih banyak deretan nama lain yang tak kalah ciamik tentunya.

Bila tahun lalu panas terik menyinari tanah luas Gardens by the Bay, Laneway Festival 2017 kali ini harus diguyur hujan yang tak kunjung hujan. Penampilan Wednesday Campanella dan Sampa The Great secara berurutan menjadi pertanda bahwa langit Singapura sore itu sedikit tidak bersahabat. Meski demikian, karena venue sungguh senyaman itu, hujan tidak menghentikan mereka-mereka yang memang ingin datang untuk berpesta menikmati musik favorit masing-masing.

Aurora. photo: Alvin Ho
Aurora. photo: Alvin Ho

Astreal, Aurora, hingga King Gizzard and the Lizard Wizard kemudian bergantian memberikan pertunjukan yang mencengangkan. Bagaimana indie rockers lokal, solois merdu dan kelompok psikedelia tersebut berhasil mengundang decak kagum dan tepuk tangan meriah, hanya ada di Laneway Festival 2017 pada kawasan Asia Tenggara.

Makin malam makin menyenangkan tentunya. Jagwar Ma, Glass Animals, Chet Faker hingga Floating Points adalah highlight-nya. Semua yang datang bergembira dan menyatakan bahwa Laneway Festival tahun 2017 ini tak kalah dibanding edisi-edisi sebelumnya, dan memang begitu nyatanya.

Chet Faker. photo: Lionel Boon
Chet Faker. photo: Lionel Boon

Laneway Festival 2017 tidak hanya menyajikan hidangan audio terbaik, mereka juga memperhatikan dengan detil bagaimana kenyamanan pengunjung. Stand-stand makanan dan minuman, hingga gimmick-gimmick macam White Room menjadi daya tarik tersendiri, juga dengan tempat media hangout. Laneway Festival 2017 di Singapura berhasil mengemas bagaimana seharusnya sebuah festival dijalankan dengan eksekusi yang luar biasa sempurna.

photo: Doc. Laneway

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here