MANIFESTREAM, Perjalanan Nyata Rifqi Bersama Tiga Band Semarang

0
73

Rifqi Fadhlurrahman akhirnya menulis sejarahnya sebagai pengingat bagi penggiat musik dokumenter. Pria kelahiran Bekasi, 20 Februari 1995, ini memulai perjalanan fotografi pada tahun 2012 di kota kelahirannya. Kemudian, di tahun 2013 Rifqi meneruskan perjalanan passionnya di Kota Semarang hingga saat ini.

Berawal dari kegiatannya dalam mendokumentasikan band di atas panggung, Rifqi menemukan sudut pandang baru dalam menyajikan karya dalam musik dokumenter.

“Jika band memiliki titik pembuktian atau pencapaian dalam wujud perilisan album, maka fotografer juga memiliki titik pembuktian dengan menggelar pameran” ungkap Rifqi Fadhlurrahman.

Rifqi Fadhlurrahman
Doc. Rifqi Fadhlurrahman

Pada tanggal 22-28 Februari 2019, Rifqi Fadhlurrahman akan menggelar pameran tunggal perdananya yang bertajuk MANIFESTREAM di Gallery Positiv, Jln. Singosari Raya 71, Pleburan, Semarang. MANIFESTREAM adalah pameran yang mengisahkan perjalanan nyata yang dilalui Rifqi bersama tiga band asal Semarang. Dimulai dari Figura Renata, Olly Oxen, dan Santikarisma.

Dalam pameran ini, Rifqi memberikan sudut pandang baru lewat perjalanan yang dilaluinya bersama dengan tiga band tersebut. Perjalanan sesungguhnya dari balik panggung, sebuah dokumentasi yang memiliki cerita dari satu tempat ke tempat lainnya. Pameran ini dilangsungkan lewat pengkurasian dari Agung Hartamurti yang dalam kesehariannya bergelut di dunia musik dokumenter yang menyajikan sisi lain di balik aktivitas panggung sebuah Band.

MANIFESTREAM diharapkan menjadi sebuah pameran yang mampu menjadi media untuk melakukan pernyataan secara terbuka dan diharapkan mampu berdampak positif bagi setiap penikmatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here