Nectura Gelar Konser ‘Awake To Decide’ di IFI Bandung

0
4078

Rasanya kurang afdol jika sebuah band sudah merilis album, namun tidak dirayakan. Dan itu yang akan Nectura lakukan, yaitu Launching Party album “Awake To Decide”. Albumnya sendiri sudah dirilis ke pasar pada bulan Oktober 2013 kemarin. Nectura mengkonfirmasi bahwasannya launching party Awake To Decide akan di gelar di IFI Jln. Purnawarman No. 32 Bandung, tanggal 24 Januari 2015. Nectura juga memberikan informasi penting yang berkaitan dengan launchinng party ini di official site necturametal.com yang harus menjadi perhatian bagi para penonton yang akan datang.

Melalui debut album perdananya “Awake To Decide” Nectura banyak diapresiasi oleh berbagai pihak melalui warna musiknya yang dirasa sangat fresh di ranah musik metal Bandung khususnya. Nectura mulai mengerjakan rekaman album perdananya sejak 22 April 2012. Proses rekaman hampir membutuhkan waktu satu tahun. Waktu yang cukup panjang karena keterbatasan waktu dan finansial.

Proses rekaman Nectura cukup sederhana. Semua materi dalam album ini, mereka rekam menggunakan fasilitas home recording sebelum disempurnakan di studio rekaman professional. Hal lainnya yang memutuskan mereka untuk masuk studio rekaman adalah untuk menguatkan chemistry personil, terutama dengan Soni Reffali dan Abo yang merupakan personil baru. Dalam rekaman album ini mereka banyak dibantu oleh sesama kawan musisi lainnya seperti, Viki Mono (Burgerkill), Addy Gembel (Forgotten), Risa Saraswati (Sarasvati), Nicco Ballerina, Nathania Jualim, dan paduan suara dari SMKN 10 Bandung.

Dengan warna musik yang kental dengan aroma Swedish-metal dan melodic-metal, Nectura menghadirkan riff-riff dan melodi gitar yang tajam sepanjang album Awake To Decide yang berisi total 11 lagu. Permainan gitar yang cepat dan melodius dari Hinhin dan Abo, cabikan bass yang sangar dari Paneu, juga hentakan drum Soni, dan teriakan Owank memberikan nuansa Nectura sebagai agresi baru musik metal yang patut diwaspadai. Mereka memiliki kapabilitas semua itu. Meski terdengar gahar, musik Nectura masih mudah untuk dinikmati.

Dan di launching party nanti rencananya Nectura akan mengajak beberapa pihak yang terlibat di album Awake To Decide ini untuk diajak kolaborasi. konsep yang ditawarkan Nectura saat launching party adalah sederhana. Maksudnya Nectura tidak ingin banyak dekorasi panggung yang membuat penonton menjadi tidak fokus terhadap penampilan Nectura sendiri. Hal ini dilakukan karena Nectura benar-benar ingin memberikan suguhan performance yang maksimal terhadap penonton, dan diharap juga penonton bisa menikmati peformance dari Nectura sendiri.

***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here