Om NgeJazz Om… LOENPIA JAZZ 2017 Siap Digelar

LOENPIAJAZZ 2017 Membumikan Seni Dan Budaya Lokal Lewat Jazz

0
501
Loenpia Jazz

Loenpia Jazz Tahun 2017 semakin dekat, tanggal 20 Mei 2017 ditandai sebagai hari besar Festival Jazz di Kota Semarang yang akan melewati tahun ke-6 ini telah dinantikan oleh berbagai kalangan penikmat musik terutama musik Jazz. Loenpia Jazz 2017 sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 20 Mei 2017 mulai pukul 14.00 – 24.00 WIB di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang.

Taman Budaya Raden Saleh adalah taman budaya yang didirikan pada tahun 1998, yang awalnya bernama Museum Raden Saleh. Kawasan ini direncanakan menjadi kawasan budaya yang mampu menampung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan berbagai macam kebudayaan di Kota Semarang. Hal ini yang mendorong kami dalam menentukan tema Loenpia Jazz 2017 yaitu Mix Culture. Semarang sepanjang sejarah dikenal sebagai kota dengan tradisi peranakan yang kuat, berbagai macam jenis dan asal budaya terdapat di Kota Semarang.

Loenpia Jazz pun diharapkan menjadi salah satu sarana untuk mempererat keberagaman budaya di Kota Semarang yang dikomunikasikan dalam musik Jazz. Unity in Diversity. Menjadi barometer dan stimulan seluruh kegiatan kreatif di Kota Semarang yang akan membawa perubahan positif bagi kota serta penghuninya untuk terus melakukan pergerakan / perbaikan dengan ide kreatif. Melanjutkan sinergi kegiatan Loenpia Jazz dengan berbagai pihak yang akan memberi alternatif yang positif dalam membentuk city branding Kota Semarang.

Tahun ini Loenpia Jazz mengundang musisi nasional seperti Andre Hehanusa, Yura Yunita, Monita Tahalea, Ubay, Edwin Putro Trio dengan total hampir 50 Artis dan 200 musisi dan komunitas lokal. Tidak ketinggalan kali ini Loenpia Jazz mempersembahkan penampilan Grup NASIDARIA asal Semarang yang merupakan grup kasidahan yang berdiri sejak tahun 1975. Lagu hits yang sering kita dengar hingga hari ini adalah “Perdamaian”, “Jilbab Putih” dan masih banyak lagi. Di Gedung Ki Narto Sabdo akan ada pagelaran Wayang Orang dari Ngesti Pandowo dengan lakon Parto Kromo hanya dengan tiket Rp 30.000,-.

Target pengunjung dalam event ini adalah semua umur yang menyukai hiburan khususnya musik. Akan ada open booth official merchandise Loenpia Jazz sehingga masyarakat tidak kesulitan mencari merchandise yang bisa digunakan pada saat Main Event nantinya. Besar harapannya dengan diadakannya acara ini, mendorong generasi muda dan cara pandang baru mengenai musik jazz yang tidak hanya dapat dinikmati oleh kalangan menengah keatas. Om..NgeJazz..Om..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here