Penampilan Atraktif Dari Franz Ferdinand Di Jakarta

0
34
Franz Ferdinand

Franz Ferdinand adalah band yang berasal dari Glasgow, Skotlandia. Band ini beranggotakan Alex Kapranos (vokalis dan gitar), Nick McCarthy (gitar), Bob Hardy ( basis), Paul Thomson (drum), Julian Corrie (keyboard) dan Dino Bardot (gitar). Band yang bergenre Indie Rock tersebut pernah tampil sebelumnya di Jakarta, tepatnya di bulan November 2009 silam.

Saat ini Franz Ferdinand sedang dalam rangkaian tur dunia dan promo album terbaru mereka yang bertajuk ‘Always Ascending‘.

Penampilan Franz Ferdinand di Tennis Outdoor, Jakarta Pusat, di tanggal 30 November 2018. 

Sebelum Franz Ferdinand tampil, ada tiga band pembuka yang tampil terlebih dahulu yaitu Barasuara, Fourtwnty dan Elephant Kind.

Franz Ferdinand naik ke atas panggung tepat pukul 22:30 WIB, mereka langsung membawakan lagu ‘Glimpse Of Love‘, setelah lagu tersebut berakhir, Alex Kapranos mengucapkan “terima kasih-terima kasih dan selamat malam” hal tersebut diungkapkan oleh Alex Kapranos dalam bahasa Indonesia.

Franz Ferdinand

“Kami Franz Ferdinand berasal dari Glasgow, Skotlandia. Senang bisa kembali ke Jakarta,” ungkap Alex Kapranos.

Berikutnya Franz Ferdinand, membawakan lagu ‘Paper Cages’, ‘Walk Away‘, ‘No You Girls‘ dan ‘Evil Eye‘.

Alex Kapranos pada malam tersebut mengundang salah seorang penonton untuk bermain gitar elektrik miliknya, lagu yang mereka mainkan yaitu ‘Michael‘.

“Saya mencari seseorang di antara penonton yang bisa memainkan gitar elektrik. Kamu bisa main gitar elektrik? Bagus,” ujar Alex Kapranos dari atas panggung.

Penampilan dari seorang penonton bernama Ade yang merupakan penggemar berat dari Franz Ferdinand tersebut mendapatkan pujian dari sang vokalis Franz Ferdinand.

Lagu ‘Ulysses‘ menjadi lagu penutup dari penampilan dari Franz Ferdinand malam itu, satu per satu personil dari Franz Ferdinand meninggalkan panggung.

Para penonton yang hadir malam itu meneriakan “we want more” kepada Franz Ferdinand, tidak berlangsung lama Franz Ferdinand muncul kembali ke atas panggung.

Franz Ferdinand

“Teman-teman di Jakarta, apakah kalian mau mendengarkan lagu lain?,” hal itu diutarakan oleh Alex.

Kemudian mereka membawakan lagi ‘Always Ascending‘, ‘Feel The Love Go‘, ‘Outsiderz‘ dan ‘Fire‘. Total ada 17 lagu yang dibawakan oleh Franz Ferdinand di penampilan mereka di Jakarta.

“Jakarta kalian luar biasa,” ujar Alex menutup penampilan mereka yang juga luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here