Connect with us

Flash News

Penjualan Vinyl Meningkat di Industri Musik

Published

on

Perusahaan label rekaman boleh senang jika mereka menjual rilisan fisik. Hasil laporan RIAA (Recording Industry Association of America) telah menjelaskan kondisi industri musik. Umumnya peningkatan penjualan jasa streaming telah menjadi berita di mana-mana. Tetapi, ada harapan setelah piringan hitam atau vinyl tidak hanya kebal terhadap penurunan penjualan rilisan fisik, tetapi juga terjadi peningkatan yang sangat tinggi. Laporan New York Times tertulis:

Di antara format fisik, penjualan CD tetap di bawah dengan penjualan piringan hitam meningkat sangat tinggi. Penjualan CD turun 19 persen dengan pendapatan sebesar $716 juta dan penjualan LP meningkat 93 persen di angka $146 juta. Sedekade lalu, penjualan LP sangat rendah. Sekarang piringan hitam telah meningkat dengan benda-benda koleksi dengan harga premium dengan penjualan 4,6 persen dari keseluruhan.

43% merupakan peningkatan yang sangat tinggi di tengah-tengah kemajuan digital dan globalisasi. Semoga tren seperti ini tetap berjalan agar penghargaan terhadap musisi juga meningkat. Jika hal tersebut terjadi, musisi akan terus berkarya dengan kreatif.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.